Korpri Garda Terdepan Rajut Persatuan

Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Gianyar menggelar apel  HUT ke-48 Korpri dirangkai Hari Kesehatan Nasional ke-55, HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional, Jumat (29/11), di Lapangan Astina Gianyar.

APEL - Apel memperingati HUT ke-48 Korpri dirangkai Hari Kesehatan Nasional ke-55, HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional, Jumat (29/11) di Lapangan Astina Gianyar.

Gianyar (bisnisbali.com) –Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Gianyar menggelar apel  HUT ke-48 Korpri dirangkai Hari Kesehatan Nasional ke-55, HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional, Jumat (29/11), di Lapangan Astina Gianyar. Suasana berlangsung khidmat yang diikuti OPD di Lingkungan Pemkab Gianyar.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam sabutan yang dibacakan Bupati Gianyar,  I Made Mahayastra, mengapresiasi anggota Korpri yang bertugas di pelosok-pelosok negeri meliputi pulau-pulau terdepan maupun kawasan perbatasan yang menjalankan tugas dengan dedikasi untuk memastikan negara hadir di seluruh penjuru negeri yang diberikan kepada rakyat, bangsa dan negara.

Presiden Joko Widodo menyampaikan, orientasi birokrasi bukan lagi berorientasi pada prosedur akan tetapi lebih berorientasi pada hasil nyata. Dengan kemajuan teknologi cara kerja birokrasi juga berubah, inovasi teknologi harus bisa mempermudah bukan malah mempersulit pekerjaan. Panjangnya rantai pengambilan keputusan juga harus dipotong dan dipercepat bahkan untuk eselon 3 dan 4 untuk ditiadakan, sehingga pengambilan keputusan bisa lebih cepat.
Kemajuan teknologi adalah instrumen untuk mempercepat penyelesaian masalah yang dilakukan dengan cara smart shortcut yang lebih cepat, lebih efisien, dan lebih memberikan dampak yang luas.
Disampaikan pula, untuk seluruh anggota Korpri yang tersebar di seluruh Indonesia agar menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan, menjaga tali persaudaraan sebagai satu saudara se-bangsa dan se-tanah air.

Pelaksanaan apel juga dirangkaikan dengan penyerahan Satya Lencana Karya Satya kepada pengabdian 10 – 30 tahun,  yakni Dewa Ayu Febriani Suardini, Ni ketut Ayu Lestari, Desak Putu Rohika. Pemberian penghargaan stop buang air besar sembarangan yakni Desa Lodtunduh, Mas, Kemenuh,  Sebatu, Pejeng Kawan dan Desa Manukaya. Pemberian penghargaan tenaga kesehatan teladan, yakni Dr. I Made Udayana (Puskesmas Sukawati I), perawat teladan,  Luh Putu Benik Yesriningsih (Puskesmas Sukawati II), Analis teladan dalam HUT Korpri,  yakni Wayan Anggraini Primastuti (Puskesmas Tegallalang I), juara I lomba toga kelompok toga Banjar Bangkiang Sidem Keliki (asuhan UPT Puskesmas Tegallalang I), juara I Lomba dokter cilik,  Ni Kadek Cahya Santi Rahayu, juara I lomba kader kesehatan remaja,  yakni Ida Ayu Gede Risma Listiawati, juara I lomba memasak sehat, Desa Singakerta, juara I lomba senam Nangun Aat Kerthi Loka Bali yakni Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar, juara I lomba cerdas cermat kader posyandu yakni kader posyandu UPT Kesmas Tegallalang I, serta penghargaan akreditasi puskesmas meraih utama,  Puskesmas Ubud I, Puskesmas Blahbatuh II, Puskesmas Sukawati II. *kup

BAGIKAN