Ketut Jaman, Wisdom Menengah ke Atas

PEMERINTAH mewajibkan penumpang pesawat yang akan merayakan liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Bali menjalani tes swab.

PEMERINTAH mewajibkan penumpang pesawat yang akan merayakan liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Bali menjalani tes swab. Menurut  Ketua Depeta Asita 1971 Bali  I Ketut Jaman,  dengan persyaratan tes swab ini diharapkan tidak ada lagi lonjakan kasus positif Covid-19 di Pulau Dewata. Penurunan kasus akan membuat Bali lebih dipercaya oleh calon wisatawan.

Pemerintah sudah mengeluarkan surat edaran terkait semua penumpang pesawat ke Bali wajib tes swab. Dari sisi ekonomi kewajiban ini dipandang memberatkan.  Namun, komponen pariwisata Bali sudah mendapatkan booking reservasi kamar dari calon wisatawan yang berkeinginan merayakan liburan Nataru di Bali.

 ‘’Dalam perayaan Nataru ini , pariwisata Bali akan diramaikan wisatawan domestik (wisdom).  Wisatawan yang datang merayakan Nataru di Bali dipastikan dari kalangan menengah ke atas. Biaya swab ini akan disubsidi dari diskon tarif kamar hotel saat akhir tahun di Bali,’’  ujar Jaman.

Anggota Tim Ahli Pembangunan Gubernur Bali ini meyakini wisatawan yang ingin berlibur di Bali akan tetap datang merayakan liburan Nataru. “Dengan tambahan biaya swab, wisdom ini akan tetap datang ke Bali,” tegasnya. *kup

BAGIKAN