Ketua K3S Gianyar Serahkan Bantuan Kursi Roda

Tetap mengutamakan protap pencegahan Covid-19, Ketua K3S Ny. Surya Adnyani Mahayastra, menyerahkan bantuan kursi roda pada 24 penyandang disabilitas dan penderita stroke serta paket sembako pada 4 orang yatim piatu, se-Kabupaten Gianyar.

Gianyar (bisnisbali.com) –Tetap mengutamakan protap pencegahan Covid-19, Ketua K3S Ny. Surya Adnyani Mahayastra, menyerahkan bantuan kursi roda pada 24 penyandang disabilitas dan penderita stroke serta paket sembako pada 4 orang yatim piatu, se-Kabupaten Gianyar. Bantuan diserahkan di Pendopo Sekretariat Kantor TP PKK Kabupaten Gianyar.

“Meski di tengah pandemi Covid-19, bantuan kepada yang berhak harus kami salurkan, tentu saja tetap dengan protap pencegahan yang ditentukan, penerima kami batasi kehadirannya, diwakilkan oleh kepala desa, dan selanjutnya akan diberikan pada yang bersangkutan,’’ jelas Ny. Adnyani Mahayastra.

Penerima bantuan berasal dari 7 kecamatan se-Kabupaten Gianyar. Di antaranya Ketut Martawan, I Wayan Kenyem I Gusti Ayu Ngetis, Dewa Gede Mahendra Putra, Ni Nyoman Jati dari Kecamatan  Tampaksiring. I Wayan Lambon, I Nyoman Pugra, I Gusti Ayu Ketut Pujiani asal Kecamatan Blahbatuh. Ida Ayu Nyoman Sriati, I Wayan Sinarta, I Ketut Ceking, Ni Wayan Suladri, I Wayan Winarsa, I ketut Darmayasa, Dewa Made Teka, Dewa Nyoman Wirya, asal Kecamatan Gianyar.  I Wayan Rudeg, I Wayan Sudarno, I Wayan Suweca, Ni Made Bakti, Ni Ketut Perni dar Kecamatan Sukawati. Ni Made Pasti, Ni Wayan Suryani dari Kecamatan Tegallalang dan I Made Budi dari Kecamatan Ubud. Selain bantuan kursi roda, penyandang disabilitas ini juga mendapat bantuan mi instan dan telur.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini setidaknya bisa membantu mereka beraktivitas sehari-hari. Kegiatan ini juga kami rangkaikan untuk memperingati Hari Kartini, di Kabupaten Gianyar,” imbuh Ny. Adnyani Mahayastra.

Bantuan kursi roda untuk menyadang disabilitas maupun paket sembako  memang program rutin dari K3S Kabupaten Gianyar bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Gianyar Gianyar. Hanya saja, berhubung di tengah situasi pandemic Covid- 19, bantuan tidak bisa lagi diserahkan langsung ke yang bersangkutan di rumahnya masing-masing. Cukup melalui kepala desa dan selanjutnya akan diserahkan pada yang bersangkutan penerima bantuan.

Turut hadir mendampingi dalam memberikan bantuan, kepala Dinas Sosial Kabupaten Gianyar. A.A Putri Ari, dari BPD cabang Gianyar, Ibu Sri Utari, Ketua Komisi IV DPRD Gianyar, Made Ratnadi dan pengurus K3S Kabupaten Gianyar. *kup

BAGIKAN