Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Gianyar, Tinjau Gorong-gotong Jebol di Batubulan

 

Gianyar (Bisnis Bali.com) –
Gorong-gorong yang melintasi jalan di Jalur Batubulan-Ketewel , Sukawati, Gianyar jebol dan sangat membahayakan masyarakat pengguna jalan. Bila tidak segera diperbaiki, gorong-gorong tersebut terancam rusak lebih parah.

Menerima keluhan dari masyarakat Batubulan, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Gianyar bersama Prajuru Adat dan Dinas Banjar Menguntur, Desa Ketewel meninjau langsung kerusakan gorong-gorong melintasi jalan yang menghubungkan Banjar Manguntur, Banjar Sasih Desa Batubulan menuju Lembeng Desa Ketewel, Sukawati, Rabu (2/6).
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Gianyar, Ketut Sudarsana di sela-sela turun meninjau gorong-gorong mengatakan saat reses 29 Mei 2021 lalu dewan menerima keluhan masyarakat Banjar Menguntur terkait gorong-gorong melintasi jalan yang jebol. Ini ditindaklanjuti Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Gianyar turun melakukan peninjauan ke lokasi melibatkan prajuru adat dan dinas setempat.
Sudarsana menjelaskan dari hasil turun ke lapangan lokasi gorong-gorong yang jebol tersebut masuk katagori jalan kabupaten. Gorong-gorong itu jebol diprediksi karena padatnya arus lalulintas kawasan Batubulan menuju Ketewel tersebut sangat padat sehingga beban kontruksi gorong-gorong ini tidak mampu menahan beban lalu lintas yang sangat padat.
Hasil turun ke lapangan, Ketut Sudarsana yang juga Wakil Ketua Komisi II DPRD Gianyar ini meminta Dinas PUPR Kabupaten Gianyar memprioritas perbaikan gorong-gorong yang jebol tersebut. Kerusakan gorong-gorong ini sangat mengurangi kenyamanan pengguna lalu lintas yang melewati jalur Desa Batubulan menuju Desa Ketewel.
Ketut Sudarsana selaku Ketua Fraksi PDI Perjuangan Gianyar minta Bupati Gianyar memperbaikan jalan-jalan kabupaten yang rusak menggunakan anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Ini dikarenakan jalan merupakan fasilitas publik yang sangat mendukung perekonomian masyarakat.
Ketut Sudarsana menambahkan perbaikan jalan kabupaten sangat penting guna mengantisipasi kerusakan yang lebih parah. ” Dengan perbaikan jalan ini diharapkan bisa membantu memperlancar aktifitas ekonomi masyarakat terutama di masa pandemi , ” tambahnya. *kup

BAGIKAN