Ketua DPRD Karangasem Temui Keluarga Orang Hilang Memancing

KETUA DPRD Karangasem I Wayan Suastika, S.T. , menemui keluarga korban hilang memancing di Pantai Mimba, Padangbai, Karangasem, Senin (15/2).

ORANG HILANG - Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika (dua dari kanan) di rumah keluarga orang hilang.          

KETUA DPRD Karangasem I Wayan Suastika, S.T. , menemui keluarga korban hilang memancing di Pantai Mimba, Padangbai, Karangasem, Senin (15/2). Suastika mendoakan agar ketiga pria yang belum ditemukan itu cepat ditemukan.

Rasa empati terus berdatangan atas hilangnya dua orang pemancing asal Banjar Dinas Duda, Desa Duda, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, yakni  I Wayan Abdiana  (30) dan  I Kadek Rena (33). Keduanya hilang saat memancing di Pantai Mimba, Banjar Dinas Mimba, Desa Padangbai, Kecamatan Manggis,   bersama seorang pemancing asal  Kalanganyar, Desa Sibetan, Bebandem, bernama I Gede Satya, Sabtu (13/2) lalu.

Rasa empati juga datang dari Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika. Secara khusus  kader PDI-P ini mendatangi  rumah keluarga  kedua pemancing asal Dusun Duda, Desa Duda, Selat, Senin (15/2), guna memberikan semangat kepada keluarga orang hilang itu.  Kedatangan politisi  PDI Perjuangan yang baru beberapa hari  ini dilantik menjadi Ketua DPRD Karangasem,  diterima langsung orangtua kedua pemancing, I Nengah Ngawit, dan keluarganya.

Pada kesempatan itu,  Suastika  memompa semangat Ngawit dan  keluarga lainnya agar tabah dan bersabar menghadapi musibah ini. Suastika juga berpesan kepada  pihak keluarga orang hilang itu  untuk selalu berdoa supaya kedua anaknya bisa lebih cepat ditemukan oleh tim gabungan Basarnas yang masih terus melakukan pencarian  dengan melakukan penyisiran di lokasi ketiga pria itu memancing. Mereka menyisir ke arah laut Tanah Ampo sampai Pantai Kusamba, Klungkung.

“Semoga tim SAR, tim lainnya atau nelayan  bisa segera menemukan posisi  ketiga pemancing yang hilang itu.  Secara pribadi saya selalu berdoa agar ketiganya bisa ditemukan dalam keadaan selamat sehingga bisa kembali berkumpul bersama keluarga tercinta,”  ujar Suastika yang datang menemui keluarga pemancing yang hilang  ditemani  Perbekel Duda I Gusti Agung Putra dan Perbekel Duda Timur I Gede Pawana.

Selain mempercayakan pencarian korban kepada tim gabungan Basarnas, pihak kepolisian dan petugas penyelamat lainnya,  politisi asal Dusun Juuk Legi, Desa Duda Timur, ini berpesan agar  pihak keluarga menempuh jalur niskala dalam melakukan pencarian dengan  menanyakan kepada orang pintar. “Dalam kondisi apa pun nantinya ditemukan oleh tim, kita harapkan  pihak keluarga selalu tabah,”  kata Suastika menenangkan keluarga korban.

Ketua DPRD yang baru dilantik menggantikan Gede Dana yang terpilih menjadi Bupati Karangasem ini juga memberikan santunan kepada pihak keluarga. Sementara pihak keluarga orang hilang mengatakan, pihaknya sudah menempuh jalur niskala yakni meminta petunjuk kepada orang pintar. Menurut petunjuk dua orang pintar dari daerah asal berbeda itu, ketiga orang hilang tidak jauh dari lokasi memancing semula. Pihak keluarga juga terus berdoa agar anak-anak mereka cepat ditemukan. *adv

BAGIKAN