Ketua DPRD Karangasem,  I Gede Dana Sampaikan Selamat Rayakan Galungan dan Kuningan

Ketua DPRD Kabupaten Karangasem periode  2019-2024,  I Gede Dana, S.Pd., M.Si., atas nama pimpinan, anggota serta seluruh  staf DPRD Kabupaten Karangasem, mengucapkan Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan,

Amlapura (bisnisbali.com) –Ketua DPRD Kabupaten Karangasem periode  2019-2024,  I Gede Dana, S.Pd., M.Si., atas nama pimpinan, anggota serta seluruh  staf DPRD Kabupaten Karangasem, mengucapkan Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan, yang jatuh pada Rabu, 19 Februari 2020 lusa dan Hari Raya Kuningan, Sabtu (29/2). Melalui momentum perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan, agar masyarakat Karangasem memaknai kemenangan Dharma atas Adharma.

Gede Dana mengharapkan, masyarakat makin cerdas mengimplementasikan ajaran Agama Hindu dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara, serta makin erat menjaga persaudaraan di kalangan masyarakat khususnya di Karangasem. ”Mari membangun Karangasem secara bergotong-royong, bekerja lebih keras guna tercapai  Karangasem lebih baik, lebih maju atau Karangasem era baru,” tegasnya.

Menurut Gede Dana, anak petani dari Desa Datah itu, persaudaraan, kebersamaan dan semangat gotong-royong, merupakan modal utama dalam membangun, khususnya dari Karangasem.  Gede Dana mengharapkan, momen hari raya menjadi momentum untuk meningkatkan sradha bakti, sehingga kehidupan meningkat kualitasnya. ‘’Kalau kualitas kehidupan kita meningkat, tentunya kita berharap kinerja kita makin baik, dan semoga Ida Sang Hyang Widhi melimpahkan anugerahnya kepada kita semua. Semoga usaha dan kerja kita tidak sia-sia apa pun profesi atau pekerjaan yang kita lakoni berdasarkan dharma,’’ paparnya.

Politisi PDIP Perjuangan  yang juga Ketua DPC PDI-P Karangasem asal Desa Datah ini juga mengajak dan mengimbau masyarakat, dengan perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat, terutama media sosial, di mana masyarakat bisa dengan cepat mengakses informasi. Hendaknya canggihnya teknologi informasi itu dimanfaatkan untuk mempermudah dan meningkatkan kualitas hidup dan  untuk memajukan perekonomian kita, di mana persaingan akan makin ketat.  ‘’Mari kita bijak  dan cerdas memilah informasi agar tidak mudah terhasut oleh berita bohong (hoax),’’ tambahnya.

Apalagi menjelang hajatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, 23 September 2020 mendatang, Gede Dana berharap masyarakat Karangasem senantiasa menjaga persatuan dan menjaga situasi kondusif. Agar masyarakat bisa memilih pemimpin sesuai hati nurani, memilih pemimpin Karangasem dengan melihat rekam jejaknya, guna mewujudkan Karangasem era baru Karangasem lebih baik lagi,’’ tandasnya. * adv

BAGIKAN