Ketua DPRD Karangasem Gede Dana, Jadikan Semangat  HUT RI  Sebagai  Momentum Tingkatkan Kegotong-royongan Hadapi Pandemi Covid-19  

Ketua DPRD Karangasem  Gede Dana, S.Pd. M.Si., dan seluruh jajaran DPRD Karangasem menyampaikan selamat HUT ke-75 Kemerdekaan  RI, Senin (17/8).

Amlapura (bisnisbali.com) –Ketua DPRD Karangasem  Gede Dana, S.Pd. M.Si., dan seluruh jajaran DPRD Karangasem menyampaikan selamat HUT ke-75 Kemerdekaan  RI, Senin (17/8). Gede Dana mengatakan, semangat para pejuang dulu, hendaknya dijadikan inspirasi dan api penyemangat kita pada masa kini dalam menghadapi pandemi  covid dengan berbagai dampaknya.

Gede Dana menyampaikan hal itu, Jumat  (14/8)  di DPRD Karangasem. Dikatakan, masyarakat Karangasem khususnya, harus merdeka atau bebas dari penularan Covid-19. Semangat melawan penularan covid, dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang sudah direkomendasikan para ahli kesehatan yang sudah banyak disampaikan  melalui gugus tugas penanggulangan Covid dari tingkat nasional sampai ke banjar. ‘’Kalau  kita bersama-sama disiplin menerapkan cara menghindari tertular atau menularkan corona itu, niscaya kita bebas dari belenggu kekhawatiran akan tertular covid,’’ ujarnya.

Dianjurkan Gede Dana, hendaknya masyarakat Karangasem khususnya,  bersatu-padu dengan semangat kegotong-royongan, sebagai ciri masyarakat bangsa Indonesia sejak zaman dulu. ‘’Kalau dihadapi dengan kebersamaan, bersatuan dan kegotong-royongan, tidak ada yang tak bisa kita lakukan. Berbagai tantangan kita hadapi bersama dengan semangat bersatuan dan kegotong-royongan, termasuk kami juga melakukan berbagai hal dalam membantu masyarakat, misalnya dengan menggelar pasar gotong-royong,’’ paparnya.

Menurut Gede Dana asal Desa Datah itu, semangat kebersamaan dan kegotong-royongan pada masa pandemi ini bukan berarti tidak mengindahkan protokol kesehatan, seperti mengatur jarak aman minimal satu meter. Semangat kegotong-royongan termasuk saling menjaga anggota keluarga dan orang lain, dan saling mengingatkan selalu menggunakan masker, jangan sampai tertular dan menulari Covid-19. ‘’Sekali lagi, mari kita tingkatkan semangat kebersamaan dan gotong-royong menuju Karangasem era baru untuk Indonesia maju. Saya yakin dengan semangat itu, dan semangat kemerdekaan bersama seluruh komponen masyarakat Karangasem kita bisa melewati masa sulit menghadapi pandemi Covid- 19 ini. Mari kita tetap disiplin, bekerja lebih kreatif bergotong-royong emnghadapi kesulitan agar beban terasa lebih ringan dan kita merdeka dari penularan virus Corona,’’ tegasnya. *adv/bud

BAGIKAN