Kemudahan Layanan Digital, Finance Sasar Konsumen Milenial

Perkembangan teknologi masyarakat selaku konsumen dalam membeli produk elektronik maupun kendaraan bermotor membutuhkan layanan digital dengan aplikasi yang simpel.

Mangupura (bisnisbali.com) –Perkembangan teknologi masyarakat selaku konsumen dalam membeli produk elektronik maupun kendaraan bermotor membutuhkan layanan digital dengan aplikasi yang simpel.

Kepala Adira Finance Wilayah Area Bali dan Nusa Tenggara, Surya Almada, Kamis (12/3) mengatakan untuk menyasar semua pasar termasuk kaum milenial yang malas gerak (Mager) bisa memanfaatkan kemudahan  layanan digital Adiraku.

Surya menyampaikan kemudahan dan kecepatan menjadi poin penting dalam melakukan transaksi finansial. Hal ini merupakan tantangan yang harus dipenuhi oleh tiap lembaga keuangan.

Ia mencontohkan Adira Finance menghadirkan Adiraku, sebuah layanan konsumen berbasis digital atua aplikasi. Layanan digital ini berfungsi menjadi jembatan penghubung bagi konsumen untuk dapat terus terkoneksi dengan beragam layanan finansial. ” Dengan layanan digital konsumen dapat bertransaksi kapan saja dan dimana saja,” ucapnya.

Perusahaan finance menempatkan kepentingan konsumen sebagai prioritas utama dalam melakukan inovasi terhadap pelayanan dan konektivitas. “Dengan didukung aplikasi yang simpel diharapkan dapat menjadi solusi atas berbagai kebutuhan sesuai dengan kemampuan konsumen,” jelasnya.

Bagi kaum milenial enggan keluar rumah antara lain akibat takut virus corona bisa dimudahkan layanan digital finance. Konsumen tidak perlu meninggalkan rumah atau tempat aktivitas untuk melihat nomor kontrak, besar angsuran, tanggal jatuh tempo, sisa tenor, sisa angsuran dan informasi lainnya, cukup melalui smartphone saja dengan mengakses layanan digital finance.

Surya Almada meyakinkan layanan online dan cepat finance memberikan kemudahan bagi konsumen agar tidak perlu repot bayar angsuran. Fitur Bayar Angsuran Instan menyajikan layanan pembayaran menggunakan sistem virtual account sehingga transaksi akan berjalan secara real time melalui smartphone. Selain itu, pembayaran angsuran juga dapat dilakukan melalui transfer ATM, D-bank, Internet Banking.

Melalui layanan digital, konsumen finance bisa mengakses riwayat pembayaran baik sisa tenor dan jumlah angsuran yang sudah dibayarkan ke finance. Masyarakat selaku calon konsumen finance juga dapat melakukan simulasi kredit melalui layanan digital finance. ” Dengan banyak fitur ini dapat memudahkan konsumen untuk terhubung 24 jam dengan berbagai jaringan layanan khususnya Adira Finance,” jelasnya.

Surya Almada menambahkan melalui layanan digital finance juga mengakomodir konsumen yang telat bayar angsuran. Ini dengan membuka aplikasi dengan fitur janji bayar, memudahkan konsumen untuk melakukan penjadwalan waktu pembayaran. “Layanan ini bisa dimanfaatkan konsumen apabila pada saat tanggal jatuh tempo konsumen belum memiliki dana untuk melalukan pembayaran cicilan,” tambahnya. *kup

BAGIKAN