Kegiatan Ekspor Impor Dipastikan Tetap Lancar

Adanya pandemi corona (Covid-19) akan berdampak pada penurunan kegiatan ekspor-impor dari Indonesia ke pasar atau sebaliknya.

APD - Peduli Covid-19, Pengurus DPW ALFI Bali menyerahkan bantuan APD lengkap kepada Ketua Gugus Tugas Pencegahan  Covid-19 yang juga Wakil Gubernur Bali.

Mangupura (bisnisbali.com) –Adanya pandemi corona (Covid-19) akan berdampak pada penurunan kegiatan ekspor-impor dari Indonesia ke pasar atau sebaliknya. Ketua DPW Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Bali, AA. Bayu Joni, memastikan pengiriman produk ekspor-impor dari Bali ke negara asal atau sebaliknya masih tetap berjalan lancar.

Diungkapkannya, logistik dan forwarding mempunyai peran yang sangat strategis. “Ketika pergerakan manusia wajib di batasi akan tetapi pergerakanan barang harus di jamin kelancarannya,” ucapnya.

Pemerintah mengharapkan perusaan yang tergabung dalam anggota ALFI untuk terus melayani angkutan barang, sembako, alat-alat medis, termasuk impor APD.  “Di tengah pandemi Covid-19, alat medis jangan sampai ada hambatan dan kelangkaan,” tegasnya.

Bayu Joni mengakui sempat terjadi pelarangan penerbangan ke Tiongkok oleh pemerintah sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Kondisi ini juga tidak mempengaruhi pengiriman produk ekspor Bali. “Pengiriman barang ekspor Bali tidak terganggu karena tujuan ekspor lebih banyak ke luar Tiongkok,” tegasnya.

DPW Asosiasi Logistic dan Forwarding Bali (ALFI) mempunyai program ALFI Peduli. Sehubungan dengan wabah pandemi global  Covid-19 ini, ALFI menyalurkan bantuan yang di dapat dari sumbangan anggota dan rekanan ALFI.

Bayu Joni meyakinkan ALFI Bali sudah berkomitmen mendukung program kerja Pemerintah Provinsi Bali sebagai mitra strategis. ‘’Dalam situasi Covid-19 peran seluruh masyarakat, sektor swasta dan pemerintah bersama memerangi Covid-19,” tambahnya. *kup

BAGIKAN