Kasus Covid-19 Terbanyak, Denpasar Terima Bantuan APD

Setelah sebelumnya berbagai bantuan diterima Pemerintah Kota Denpasar dalam upaya memerangi pandemi Covid-19 dengan kasus terbanyak di Bali, sumbangan alat pelindung diri (APD) kembali diterima.

BANTUAN APD -  Wali Kota Denpasar Ida Bagus Dharmawijaya Mantra (kiri) menerima bantuan APD dari  Bank Indonesia (BI) KPwBI Provinsi Bali bersinergi dengan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Bali.

Denpasar (bisnisbali.com) –Setelah sebelumnya berbagai bantuan diterima Pemerintah Kota Denpasar dalam upaya memerangi pandemi Covid-19 dengan kasus terbanyak di Bali, sumbangan alat pelindung diri (APD) kembali diterima. Kali ini, bantuan diterima dari Bank Indonesia (BI) KPwBI Provinsi Bali bersinergi dengan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Bali.

Wali Kota Denpasar Ida Bagus Dharmawijaya Mantra dalam penerimaan bantuan di Gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar,  mengatakan, bantuan ini sangat luar biasa untuk memberikan ketenangan pada tenaga medis di Kota Denpasar. Dikatakannya, akumulasi positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat sebanyak 32 orang dengan data jumlah meninggal 1 orang dan sembuh 11 orang. Demikian diakuinya, di Denpasar juga ada terindikasi transmisi lokal. “Masyarakat harus tetap waspada. Menggunakan masker, jaga jarak dan jangan berkumpul. Kalau tidak mendesak, upayakan tinggal di rumah. Kita harus bersama-sama meningkatkan kewaspadaan dan disiplin yang paling penting,” ujarnya.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali yang sekaligus ketua BMPD Provinsi Bali, Trisno Nugroho mengatakan, pihaknga menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hamzat, masker N95, masker bedah, masker kain, alat rapid test, termal gun, sarung tangan latex dan hand sanitizer.

Trisno menyampaikan, ini merupakan bentuk kepedulian Bank Indonesia dan seluruh perbankan di Provinsi Bali untuk membantu penanggulangan Covid-19, khususnya di Kota Denpasar.

Sebelumnya, kegiatan perbankan peduli ini sudah dilaksanakan di RSUP Sanglah dan RSUD Klungkung. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara kontinu di kabupaten lainnya di Provinsi Bali. Selain itu Trisno juga mengajak seluruh perbankan dan lapisan masyarakat di Bali untuk turut serta memberikan bantuan sehingga Covid-19 ini bisa segera ditanggulangi.

Trisno juga mengingatkan untuk mengikuti himbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Lakukan hal kecil untuk sesuatu yang besar. Belajar dari rumah, bekerja dari rumah, ibadah dari rumah. Selain itu, terapkan pola hidup bersih dan sehat, selalu kenakan masker jika harus keluar rumah, dan cuci tangan dengan sabun. Niscaya, kita semua bisa mengatasi pandemi Covid-19 ini”, ujarnya. *wid

BAGIKAN