Kasat Lantas Polres Gianyar Beri Himbauan Tunda Mudik Lebaran

Gianyar (Bisnis Bali.com)-
Penyebaran virus corona secara masif, berimbas pada sektor kehidupan di masyarakat, khususnya sektor pariwisata, seperti di wilayah hukum Polres Gianyar yang banyak penghasilannya pada sektor Pariwisata.
“Maka tak pelak, di Kabupaten Gianyar mengalami goncangan ekonomi yang sangat tajam karena sebagian besar perekonomiannya bertumpu pada sektor pariwisata,” kata Kasat Lantas Polres Gianyar AKP Laksmi TS , S.H., S.I.K., selaku Kasatgas Kamtibcarlantas Ops Ketupat Agung 2020, Minggu (26/4).
Sebagai langkah untuk mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran Pandemic Covid-19, dirinya terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menunda  mudik lebaran tahun ini.
Kasat Lantas juga menyampaikan kepada personil melakukan pengaturan lalu lintas untuk tidak bosan bosannya memberikan himbauan dengan cara humanis. Ini agar mereka yang mau pulang Mudik Lebaran mengurungkan niatnya.
“Kita telah sampaikan kepada masyarakat agar tidak melaksanakan mudik, jangan membawa virus ke kampung halamannya atau sebaliknya dari Kampung halamannya kembali ke pulau dewata ini, karena kita semua tidak tidak ada yang tahu apakah kita sebagai penyebar virus atau yang menerima penyebaran virus, kecuali mereka yang bekerja pada laboratorium,” bebernya.
Disamping melakukan himbauan saat bertugas mengatur lalu lintas, Satlantas Polres Gianyar juga tetap melakukan penyekatan untuk menunda mudik seperti saat melaksanakan rahazia di depan Pos Masceti jalan Prof. Ida Bagus Matra.
“Tetap tinggal di rumah, lakukan aktifitas di rumah, jaga jarak dan terapkan pola hidup sehat sehingga imunitas tubuh tetap terjaga,” himbau Kasat Lantas.*kup

BAGIKAN