Kapolres Gianyar Pimpin Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana

Guna menciptakan situasi wilayah yang kondusif haruslah paham dengan karakteristik wilayah itu sendiri, apalagi dalam menghadapi bencana alam tanpa bisa diprediksi akan terjadi. Guna mengantisipasi hal tersebut, Polres Gianyar bersama BPBD Kabupaten Gianyar membangun suatu kemitraan dalam kesiapan penanggulangan bencana alam, Sabtu (30/5).
Apel kesiapan penanggulangan bencana alam dilaksanakan di lapangan Polres Gianyar yang dipimpin oleh Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H., M.H., yang dihadiri oleh Waka Polres Kompol Pius X Febry Aceng Loda, S.I.K., M.H., para Kabag, Kasat, perwakilan TNI serta peserta apel dari Satpolair Polres Gianyar dan Sat Sabhara.
Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Adnyana, S.I.K., S.H., M.H., mengatakan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa masih diberikan kesehatan, sehingga bisa mengikuti apel dan semoga situasi Covid-19 cepat berakhir serta mudah-mudahan di Wilayah Kabupaten Gianyar tidak terjadi bencana.
Maksud dan tujuan pelaksanaan apel ini adalah mengecek kesiapan peralatan untuk antisipasi adanya bencana alam seiring dengan perkembangan situasi saat ini, hal ini merupakan atensi dari Kapolda Bali.Kemitraan yang sudah terjalin dengan group WA penanggulangan bencana Kabupaten Gianyar yang ada agar diaktifkan kembali untuk mempermudah komunikasi dan koordinasi apabila terjadi bencana alam,” tegasnya.*kup

BAGIKAN