Kapolres Gianyar Pimpin Apel HUT Lalu Lintas Polri ke-65

Gianyar (Bisnis Bali.com)-
Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H., M.H. Selasa (22/9) memimpin langsung pelaksanaan apel dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Polri yang ke-65, bertempat di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Mapolres Gianyar.

Tema peringatan HUT Lalu Lintas ke-65, pada 22 September 2020 adalah “Implementasi E-Policing pada Fungsi Lalu Lintas Menuju Indonesia Emas 2045”. Kegiatan ini adalah implementasi polisi lalu lintas (polantas) yang profesional, modern dan terpercaya atau (promoter).
Kapolres Gianyar, Dewa Made Adnyana di sela-sela pelaksanaan apel menyampaikan komitmen kepolisian sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat siap setiap saat memberi rasa aman, nyaman dan damai tanpa ada rasa ketakutan dari ancaman dan gangguan.
“Untuk itu, patuh hukum harus berjalan seiring, ketulusan pengabdian kami adalah menjadi dasar atas kesadaran sebagai aparat yang amanah dalam mengemban kepercayaan masyarakat,” kata Kapolres Gianyar.
Lebih lanjut Kapolres Gianyar mengatakan, hal terpenting memperingati HUT Lalu Lintas ke-65 di tengah keprihatinan pandemi covid-19, adalah mensosialisasikan program-program polantas untuk menyadarkan masyarakat akan bahayanya kecelakaan di jalan.
Dalam situasi pandemi seperti saat ini, Jajaran Polres Gianyar harus satu persepsi untuk mencegah penularan covid-19. Salah satunya dengan melaksanakan operasi yustisi penegakan hukum tentang protokol kesehatan terhadap masyarakat.
“Cara penggunaan masker harus benar, kadang ada yang menggunakan masker hidungnya keliatan memakai masker di dagu itu yang membuat mudah penyebaran , maka dari itu kita harus selalu menggunakan masker dengan baik dan benar dan selalu memperhatikan protokol kesehatan ,” jelasnya.
Dalam rangka HUT Lalu Lintas yang ke-65, Kapolres Gianyar berharap polisi lalu lintas bisa meningkatkan pelayananya kepada masyarakat. Ini agar tidak ada lagi pengaduan dari masyarakat. Polisi lalu lintas merupakan salah satu fungsi pelayan utama bagi masyarakat.
Terakhir Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana mengucapkan selamat HUT Lalu Lintas yang ke-65 semoga polisi lalu lintas dapat lebih meningkatkan kinerja dan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.*kup

BAGIKAN