Kapolres Gianyar Laksanakan Pemeriksaan Kelengkapan Peralatan Dalmas Sabhara


Polres Gianyar Dalam rangka menunjang dan mendukung tugas di lapangan Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H., M.H. melaksanakan pemeriksaan terhadap Kelengkapan Peralatan Dalmas Polres Gianyar Kamis (30/4).
Pemeriksaan Kelengkapan Peralatan Dalmas Sabhara Polres Gianyar dilaksanakan depan loby Polres Gianyar seusai dilaksanakan pemeriksaan terhadap kendaraan dinas.
Kapolres Gianyar di dampingi Waka Polres Gianyar Kompol Pius X Pebry Aceng Loda, S.I.K., M.H, dan Kasat Sabhara melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan terhadap kelengkapan Sabhara dalmas.
Pengecekan Kelengkapan Peralatan Dalmas tersebut untuk memastikan sarana prasarana ini tidak ada masalah maupun kerusakan. Ini bisa mendukung pelaksanaan tugas sewaktu-waktu jika diperlukan.
“Pemeriksaan ini akan dilaksanakan secara rutin, guna memastikan kelengkapan peralatan dalmas seperti tameng, tongkat plash ball dan yang lainnya masih bisa di gunakan sesuai dengan fungsinya masing-masing,”ucap Kapolres Gianyar.
Disamping itu Kasat Sabhara Polres Gianyar AKP I Made Tama, S.H. menyampaikan untuk kelengkapan peralatan Dalmas selalu siap untuk digunakan apabila sewaktu- waktu dibutuhkan.
“Kelengkapan Peralatan Dalmas ini juga selalu kami gunakan saat pelaksanaan latihan Kompi Dalmas lanjut Polres Gianyar, untuk melatihkan kepada personil agar nantinya selalu siap apabila berhadapan langsung dengan massa”, ucapnya
Pasca pemeriksaan Kapolres Gianyar memberikan beberapa catatan. Antaranya, agar selalu melakukan perawatan terhadap barang barang dinas agar bisa digunakan untuk melaksanan tugas di lapangan.
Terakhir Kapolres Gianyar menyampaikan pemeriksaan ini bertujuan untuk melihat sejauh mana kesiapan dalam antisipisasi kegiatan atau permasalahan yang ada di masyarakat. Hal ini merupakan langkah awal sebelum melaksanakan tugas di lapangan.*kup

BAGIKAN