Kampanye Tatanan Era Baru, IHGMA Bali Gelar Tour Riding

 


Rencana Pemerintah Provinsi Bali untuk membuka destinasi secara bertahap mulai dari lokal, domestik, mancanegara dalam 3 bulan kedepan ditanggapi positif oleh asosiasi profesi General Manager dalam Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Bali. Hal ini dapat dilihat dari berbagai hal mulai dari motivasi internal dan pelatihan bersama DPP IHGMA melalui webinar series , mendukung pemerintah dalam proses verifikasi kesiapan stakeholder pariwisata menuju new normal tourism hingga kegiatan tour riding ke beberapa destinasi di Bali.

I Nyoman Astama, SE.,MM.,CHA selaku ketua DPD IHGMA Bali Minggu (12/7) menyampaikan bahwa kegiatan tour riding dilaksanakan sebagai suatu bentuk kampanye bagian dari tatanan era baru kehidupan masyarakat dalam berlibur , yakni memperhatikan aspek Cleanliness – Health – Safety dalam penerapan protokol kesehatan yang konsisten. IHGMA Bali menggagas kegiatan tour riding ini selain untuk ajang temu kangen antar member. ” Sudah 4 bulan ini kita belum bisa laksanakan pertemuan rutin, adalah sekaligus mengedukasi masyarakat bahwa kita harus menerima kenyataan hidup damai berdampingan dengan corona virus yaitu mulai melakukan aktifitas kembali dengan tetap mentaati panduan dan batasan yang disampaikan oleh pemerintah,” kata Astama.
Kabid Membership DPD IHGMA, I Made Subrata, CHA mengatakan tour riding bahwa tema kegiatan ini adalah Responsible Traveler in New Normal Tourism sebagai bentuk dukungan pada pemerintah dan juga industri pariwisata yang diharapkan dapat membangkitkan semangat menuju reaktivasi industri.
Subrata lebih detail menjelaskan, di akhir perjalanan keliling destinasi, peserta tour riding akan berkumpul di Sthala Ubud sebagai finish point dan dilanjutkan dengan sesi ramah tamah keluarga IHGMA Bali. “Disana akan didiskusikan hal- hal yang perlu dikoordinasikan terkait kesiapan hotel-hotel menuju new normal serta akan ada arahan dari ketua DPD IHGMA Bali tentang isu terkini terkait industri kita,” tegasnya.
Sementara tour leader kegiatan tersebut, I Wayan Muka , menyebut bahwa rute yang ditempuh nantinya adalah wilayah Bali Timur. Dari titik kumpul di Sanur kami akan menuju Jalan Bypass I B Mantra menuju Goa Lawah , Taman Ujung Sukasada dan Tirta Gangga. Lalu jalur baliknya kita lewat Semarapura, Gianyar, Bedulu, Peliatan, Monkey Forest dan terakhir tiba di Sthala Ubud. Semua peserta kami sudah umumkan untuk menerapkan protokol kesehatan serta mengikuti aturan disiplin dan tertib berlalu lintas selain melengkapi diri dengan alat pengaman diri termasuk pakaian yang memadai untuk melakulan perjalanan bersepeda motor,” kata Wayan Muka.*kup

BAGIKAN