Kabupaten Tabanan Gelar Lomba Jambore

Serangkaian peringatan hari kesatuan gerak PKK ke-48, TP PKK Kabupaten Tabanan yang dikomandai oleh Ny. Wahyuni Sanjaya menggelar Lomba Jambore di ruang rapat bawah kantor Bupati Tabanan.

Kegiatan lomba Jambore yang digelar PKK Kabupaten Tabanan

Tabanan (bisnisbali.com) –Serangkaian peringatan hari kesatuan gerak PKK ke-48, TP PKK Kabupaten Tabanan yang dikomandai oleh Ny. Wahyuni Sanjaya menggelar Lomba Jambore di ruang rapat bawah kantor Bupati Tabanan. Kegiatan ini dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan I Ketut Subrata Suyasa mewakili Bupati Tabanan.

Pada kesempatan itu, Bupati Tabanan yang dalam sambutannya dibaca oleh I Ketut Subrata Suyasa memberikan apresiasi kepada Ibu-ibu PKK se-Kabupaten Tabanan yang telah melaksanakan berbagai kegiatan lomba yang diikuti oleh TP PKK Desa dan kader-kader PKK untuk meningkatkan wawasan pengetahuan dan keterampilannya. Atas  semua kegiatan tersebut, pihaknya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh unsur TP PKK Kabupaten Tabanan. “Semoga kegiatan yang bersinergi ini dapat terus ditingkatkan sebagai bentuk pengabdian kita dalam menunjang pembangunan di Kabupaten Tabanan,” imbuh Subrata.

Pihaknya juga berpesan agar kegiatan yang diselenggarakan ini hendaknya tidak hanya sebatas lomba-lomba, tetapi benar-benar untuk mengetahui kualitas dan kemampuan kader-kader yang mengikuti kegiatan ini. Harapannya nanti mampu memberi manfat kepada masyarakat dan program PKK dapat dipahami dan dilaksanakan dengan baik.

“Tunjukan kemampuan komunikasi yang terbaik untuk memberikan motivasi kepada masyarakat dan semoga perlombaan ini mampu lebih mempererat tali persaudaraan sebagai sesama anak bangsa yang cinta akan Tanah Air Indonesia,” ujarnya.

Ada pun lomba-lomba yang diselenggarakan TP PKK Kabupaten Tabanan dalam lomba Jambore PKK serangkaian HKG PKK ke-48 ini, di antaranya lomba tertib administrasi, lomba penyuluhan pola asuh anak dan remaja dengan penuh kasih sayang dalam keluarga, lomba penyuluhan pemberdayaan ekonomi keluarga, lomba penyuluh pemanfaatan lahan pekarangan melalui Hatinya PKK, dan lomba penyuluhan pencegahan stunting pada Balita.

“Sementara lomba paduan suara, lomba senam dan lomba yel-yel akan ditunjuk untuk lomba tingkat Provinsi Bali yang akan dilaksanakan pada 10 Maret 2020,” jelas Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya saat itu.

Dengan mengambil tema “Melalui Jambore PKK kita tingkatkan kinerja kader PKK melalui pengelolaan administrasi PKK menuju terwujudnya Tabanan Serasi”, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya berharap mampu meningkatkan pengetahuan dan wawasan para kader TP PKK Tabanan dalam mewujudkan program pembangunan, khususnya 10 program PKK.

Ia menegaskan, sasaran langsung pada kegiatan ini adalah para anggota PKK di tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa, Kader Dasa Wisma dan Kader lainnya. “Ada pun dana untuk menunjang kegiatan lomba ini dari dana APBD  2020 TP PKK Kabupaten Tabanan,” imbuhnya. *man

BAGIKAN