JR Respon Cepat Proses Santunan Korban Kecelakaan

Denpasar (bisnisbali.com) -Jasa Raharja terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik, cepat dan tepat. Komitmen itu sebagai wujud negara hadir bagi korban kecelakaan lalu lintas dan angkutan umum.

Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Bali, Dwi Sasono menyampaikan komitmen tersebut salah satunya telah diserahkan santunan kepada ahli waris korban seorang anggota Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung bernama Arya Agung Dhananjaya. Korban mengalami luka robek pada dahi, pergelangan tangan kiri patah, kemudian meninggal dunia dalam perjalanan menuju RS Kasih Ibu Kedonganan.
Petugas Damkar tersebut mengalami kecelakaan lalu lintas di Jl. By Pass Ngurah Rai Median Ulunsui Badung pada Senin, 22 Februari 2021, sekitar pukul 08.00 Wita. Menurutnya pada saat kejadian korban mengendarai sepeda motor nopol DK-5710-FBD yang berjalan dari arah utara ke selatan, sesampainya di TKP mengalami tabrakan dengan truck nopol DK-8186-BH yang berjalan searah.
“Petugas Jasa Raharja langsung melakukan kunjungan ke rumah korban untuk melakukan pendataan ahli waris. Kemudian pada Selasa 23 Februari 2021 telah diserahkan santunan meninggal dunia kepada ahli waris korban yaitu Bapak Arya Suryanegara Putra, yang merupakan ayah kandung korban, sebesar Rp 50 juta melalui transfer ke rekening yang bersangkutan,” katanya.
Dwi Sasono menjelaskan korban terjamin Jasa Raharja dan berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 16 Tahun 2017, bagi korban meninggal dunia , ahli waris berhak menerima santunan sebesar Rp 50 juta.
Lebih lanjut pihaknya mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dijalan dan taat membayar pajak kendaraan bermotor.*r

BAGIKAN