JR Ikut Serta Tekan Tingkat Fatalitas Korban Kecelakaan

Denpasar (bisnisbali.com) – Masyarakat diharapkan dapat berperan aktif dalam memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan serta mengetahui pihak-pihak yang dapat dihubungi demi menurunkan tingkat fatalitas korban laka lantas sehingga jumlah korban yang meninggal dunia dapat menurun.

Kepala Divisi Pelayanan PT Jasa Raharja, Haryo Pamungkas, Rabu (17/2) mengatakan karenanya sebagai salah satu wujud tanggung jawab sosial terhadap masyarakat dan sebagai langkah untuk menurunkan tingkat fatalitas korban laka lantas, PT Jasa Raharja (JR) bekerja sama dengan Korps Lalu Lintas Polisi Republik Indonesia dan instansi terkait menyelenggarakan kegiatan pelatihan penanganan korban laka lantas kepada jomunitas masyarakat di sekitar jalur rawan laka yang berlokasi di wilayah Bali.

Kegiatan ini juga merupakan langkah nyata dari JR sebagai Badan Usaha Milik Negara yang tergabung pada Indonesia Financial Group (IFG) atau Holding Perasuransian dan Penjaminan untuk turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan pencegahan kecelakaan dan tidak lupa pada pelaksanaannya tetap selalu memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan kali ini, masyarakat setempat mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh JR bersama Korlantas Polri karena kegiatan pelatihan ini meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap penanganan korban kecelakaan lalu lintas, terutama di masa Pandemi Covid-19 ini.

Kegiatan tersebut dilakukan secara online dan dibuka oleh Haryo Pamungkas, Kepala Divisi Pelayanan PT Jasa Raharja, Kombes Pol Agus Suryo Nugroho, Kasubdit Laka Dit Gakkum Korlantas Polri dan Drs. Ida Bagus Joni Ariwibawa, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Denpasar serta dihadiri oleh Dwi Sasono, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bali,.
Pelatihan ini diikuti 100 orang peserta dari Komunitas Masyarakat di Sekitar Jalur Rawan Laka di Wilayah pulau Bali yang diberikan pelatihan penanganan korban laka lantas oleh Ners Kadek Adinda Permana, S.Kep, Perawat Ambulance PSC bersama dengan Untung Kustono, Komandan Regu Merak 3 BPBD Kota Denpasar.

BAGIKAN