Jelang Piodalan, Pura Disemprot Disinfektan

Salah satu pura di Kota Denpasar akan melaksanakan piodalan dalam waktu dekat.

PENYEMPROTAN - Penyemprotan disinfektan di Pura Dalem Penataran Desa Adat Sumerta.

Denpasar (bisnisbali.com) – Salah satu pura di Kota Denpasar akan melaksanakan piodalan dalam waktu dekat.  Mengingat masih di tengah pandemi Covid-19, sterilisasi dilakukan berupa penyemprotan disinfektan serta menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Hal itu dilakukan oleh Kelurahan Sumerta, Kecamatan Denpasar Timur,  menjelang piodalan di Pura Dalem Penataran Desa Adat Sumerta yang jatuh pada 15 November 2020 mendatang. Penyemprotan disinfektan di areal Pura Dalem Penataran Desa adat setempat dilakukan sejak Selasa (10/11) lalu.

Lurah Semerta, Eka Apriana, saat dimintai konfirmasinya mengatakan penyemprotan dilaksanakan dua sesi yakni pagi dan sore hari setiap hari sampai puncak karya berlangsung. “Penyemprotan pagi dimulai pukul 06.30 Wita sebelum aktivitas pengayah (masyarakat) semeton krama istri (perempuan) dan sore pada pukul 17.00 setelah aktivitas selesai,” ungkapnya, Kamis (12/11) kemarin.

Kegiatan ini akan berlanjut sampai acara piodalan di pura tersebut pada Minggu (15/11) nanti oleh Satgas Kelurahan Sumerta bersama Satgas Banjar atau Lingkungan setempat. Sementara prokes yang sudah disiapkan yakni sarana cuci tangan, hand sanitizer, masker bagi pamedek (pengunjung) yang lupa membawa masker, alat pengukur suhu tubuh dan cairan disinfektan untuk penyemprotan secara berkala. Pihak pangempon (pengelola) pura juga mengimbau masyarakat agar datang secara bergiliran sehingga tidak membeludak saat bersamaan serta mengatur  tempat duduk sehingga ada jarak aman antar-pamedek. *wid

BAGIKAN