Jaga Kesehatan Anak-anak dan Ibu Hamil

Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya mendampingi Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster memberikan bantuan sosial kepada balita gizi buruk/gizi kurang dan ibu hamil (bumil) di Wantilan Desa Tista, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Rabu (10/3)

DESA TISTA - Ketua TP PKK Tabanan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya mendampingi Ny. Putri Suastini Koster  di Desa Tista, Kerambitan.                

Tabanan (bisnisbali.com) –Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya mendampingi Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster memberikan bantuan sosial kepada balita gizi buruk/gizi kurang dan ibu hamil (bumil) di Wantilan Desa Tista, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Rabu (10/3) lalu.

Tercatat 10 orang bumil serta 10 balita gizi buruk dan gizi kurang di desa setempat yang mendapat bantuan sosial berupa beras dan susu yang diberikan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 Tahun 2021 bekerja sama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Bali.

Ny. Putri Suastini Koster pada kesempatan tersebut mengatakan, kunjungannya ke Kabupaten Tabanan ini merupakan yang ketiga setelah di Kabupaten Buleleng dan Gianyar. Kunjungan ini dalam rangka menyambut HKG PKK yang ke-49 Tahun 2021. “Kami fokus bersama Ibu PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa menyapa anak-anak kami, mengingat masa pandemi begitu panjang. Anak-anak harus tetap menjaga imun dan makanannya, termasuk ibu hamil. Ibu yang sehat akan melahirkan bayi yang sehat juga,” tuturnya.

Bantuan yang diberikan berupa 25 kilogram beras dan 3 kaleng susu untuk anak gizi kurang/gizi buruk dan ibu hamil. Selain itu ada titipan 500 pcs masker dari pusat, bingkisan dari IBI serta makanan tambahan dan bergizi dari Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan. “Jangan dilihat materinya, tetapi kepedulian kami agar anak-anak dan ibu-ibu hamil tetap terjaga kesehatannya di masa pandemi. Menjaga anak-anak di usia emas sangat penting. Kalau lengah merawat mereka, kita tidak akan punya generasi yang sehat jiwa raganya di masa depan,” kilahnya.

Ny. Putri Koster minta kepada setiap orangtua agar menjaga anaknya dengan baik dan dengan ketat karena anak-anak tersebut merupakan masa depan bangsa. Sementara ibu hamil diminta tetap hati-hati agar bayinya sehat, tidak kekurangan apa pun dan jangan sampai lahir prematur.

Beras bantuan yang diberikan kepada bumil dan anak-anak gizi buruk tersebut merupakan beras produk asli Tabanan. “Sengaja saya membeli beras itu karena saya tidak mau membeli beras sembarangan. Beras Tabanan, ayo kita kelola. Beras apa pun yang tumbuh di Bali adalah beras berkualitas,” tegasnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya mengucapkan terima kasih atas perhatian Ketua TP PKK Provinsi Bali kepada anak-anak dan bumil di Kecamatan Kerambitan. Ia berharap sinergi antara TP PKK Provinsi, Kabupaten, Kecamatan dan Desa terus berlanjut dalam mewujudkan kesehatan anak-anak dan bumil di Kabupaten Tabanan.

Menurutnya, mengingat kemampuan TP PKK Kabupaten Tabanan yang terbatas serta banyaknya anak dan bumil yang perlu diayomi, maka sinergi ini perlu dilanjutkan demi mewujudkan anak-anak yang sehat dan tangguh serta memiliki masa depan cerah. *man

BAGIKAN