Jaga dan Laksanakan Nilai-nilai Pancasila

Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 menetapkan 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila.

UPACARA – Pemkab Gianyar melaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021.

Gianyar (bisnisbali.com)-Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 menetapkan 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila. Pemerintah Kabupaten Gianyar memaknai peringatan Hari Lahir Pancasila dengan penuh semangat mengisyaratkan persatuan.

Bupati Gianyar I Made Mahayastra selaku inspektur upacara saat membacakan teks Pancasila di halaman Kantor Bupati, Selasa (1/6) kemarin, mengatakan penetapan Hari Lahir Pancasila merupakan hal yang sangat penting dan bernilai strategis bagi bangsa Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara melalui refleksi yang bersifat tahunan. Bangsa Indonesia diajak untuk merenungkan kembali aspek filosofis dan historis kelahiran Pancasila sebagai ideologi, dasar negara serta pedoman hidup.

Mengutip sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara virtual, Bupati Gianyar mengisyaratkan masyarakat Kabupaten Gianyar untuk selalu menjaga dan melaksanakan nilai-nilai Pancasila.

Pemerintah Kabupaten Gianyar melaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 dengan mengusung tema ‘’Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh’’. Mengingat dalam kondisi pandemi Covid-19, peserta upacara hanya perwakilan dari masing-masing OPD beserta pimpinan, namun upacara tetap berlangsung khidmat. *kup

BAGIKAN