Jadi Tulang Punggung Perekonomian, Wirausaha harus terus Didorong

Keberadaan wirausaha sangatlah penting sebagai tulang punggung pembangunan ekonomi berkelanjutan.

WIRAUSAHA - Wakil Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara saat membuka Grand Final Wirausaha Muda Denpasar di Plaza Renon, Minggu (24/11).

Denpasar (bisnisbali.com) –Keberadaan wirausaha sangatlah penting sebagai tulang punggung pembangunan ekonomi berkelanjutan. Dengan itu, pelaksanaan kegiatan lomba wirausaha muda (MWD) Kota Denpasar diharapkan mampu menghasilkan wirausaha muda dengan start-up yang mampu mengentaskan pengangguran.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara saat grand final lomba wirausaha muda (WMD) ke-10 bertempat Plaza Renon Denpasar, Minggu (24/11).

Ia mengatakan, Pemkot Denpasar secara berkelanjutan terus mendukung pengembangan wirausaha. Hal ini diwujudkan dengan membangun sistem dengan memberikan kemudahan perizinan. Selain itu Pemkot Denpasar juga telah merancang Balai Budaya Alaya yang diperuntukkan sebagai wahana pengembangan start-up di Kota Denpasar.

”Pemkot Denpasar terus berkomitmen untuk pengembangan wirausaha, ditambah lagi anak muda yang saat ini mempunyai ruang, sehingga mampu mendukung kemajuan perekonomian yang mandiri,” katanya.

Ketua Panitia Kegiatan, Luh Made Diah Ganaki Pusparani mengatakan, seluruh tahapan telah dilaksanakan dalam ajang lomba sejak bulan Oktober lalu yang dimulai dari pendaftaran, seleksi administrasi, peninjauan lapangan dan grand final. Adapun pada gelaran kali ini terdapat 3 ketegori yakni kategori SMA/SMK yang diikuti oleh 19 peserta, kategori IT sebanyak 13 peserta dan kategori umum sebanyak 39 peserta. Dari peserta ini nantinya akan dicari juara untuk masing-masing kategori dan juara favorit.

“Adapun kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan dan mendukung perkembangan WMD yang kreatif dan mandiri serta mampu menciptakan lapangan pekerjaan,” katanya.

Sementara itu, Ketua WMD, dr. I Putu Wirama, S.Ked., mengatakan, beraga kegiatan telah dilaksanakan guna mendukung dan menguatkan WMD. Beberapa kegiatan yang dilaksanakan yakni lomba, edukasi, expo, pameran dan reuni untuk sharing pengalaman tentang bisnis. “Tentunya dari kegiatan ini diharapkan mampu mejadi wahana penguatan dan pengembangan WMD serta dapat meningkatkan niat generasi muda untuk menjadi wirausaha muda,” ujarnya. *wid

BAGIKAN