Istri Bupati Ajak Masyarakat Intip Peluang Bisnis Saat Covid-19  

Covid-19 yang melanda negeri mewajibkan masyarakat menaati protokol kesehatan.

PELATIHAN - TP PKK Gianyar gelar pelatihan pembuatan masker, face shield.        

Gianyar (bisnisbali.com) –Covid-19 yang melanda negeri mewajibkan masyarakat menaati protokol kesehatan. Dan pola pencegahan penularan lainya adalah menggunakan masker, face shield, maupun hand sanitizer.

Nah peluang pandemi dengan perlindungan diri sendiri itu dilihat sebagai lahan bisnis, apalagi masker, face shield, maupun hand sanitizer akan menjadi suatu kebutuhan di masyarakat.

Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra, Rabu (9/9) mengadakan pelatihan kader PKK untuk membuat keperluan tersebut. Setidaknya ada 50 PKK yang diikutkan. Dikatakan Ny. Surya Adnyani Mahayastra, pada masa pandemi ini, tidak dipungkiri perekonomian masyarakat terpuruk drastis. Melalui pelatihan- pelatihan seperti inilah TP PKK Kabupaten Gianyar ingin memberikan motivasi bagi para kader PKK agar tidak hanya diam menunggu pandemi usai. Namun juga mampu melakukan kreativitas yang bermanfaat untuk dirinya sendiri maupun keluarga.

“Kita tidak boleh berdiam diri menunggu pandemi berlalu. Tapi bagaimana kita mencoba bangkit dari keterpurukan dengan melihat berbagai peluang yang ada untuk membantu meningkatkan penghasilan keluarga,” tegas Ny. Surya Adnyani Mahayastra.

Untuk kedepannya, istri  Bupati Gianyar Made Mahayastra berharap pelatihan ini dapat ditindaklanjuti baik secara perorangan maupun kelompok sehingga memberikan manfaat yang lebih. Pihaknya akan  mendorong pelatihan yang lain, dan harap direncanakan. Sehingga pelaksanaan bisa dengan menggunakan alokasi dana APBD, Dana Desa maupun CSR yang melibatkan seluruh kader PKK.

Selain pelatihan Ny. Surya Adnyani Mahayastra selaku ketua K3S Kabupaten Gianyar juga menyerahkan 5 buah kursi roda kepada para lansia yang terkena stroke dan sakit menahun. *kup

BAGIKAN