Inovasi di Tengah Pandemi, ’’Food Court’’ Sediakan Fitur Pesan Makanan

Selain faktor lemahnya perekonomian masyarakat, sepinya penjualan pelaku usaha termasuk kuliner juga disebabkan enggannya masyarakat berkerumun atau mengantre dan menunggu lama makanan yang dipesan.

PESAN MAKANAN - Konsumen tengah memanfaatkan fitur untuk memesan makanan.

Mangupura (bisnisbali.com) – Selain faktor lemahnya perekonomian masyarakat, sepinya penjualan pelaku usaha termasuk kuliner juga disebabkan enggannya masyarakat berkerumun atau mengantre dan menunggu lama makanan yang dipesan. Berbagai inovasi pun diciptakan oleh para pelaku usaha untuk memberikan ketertarikan dan kenyamanan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu food court di Jimbaran yaitu Samasta  yang kini menyediakan layanan digital untuk pemesanan makanan pada tenant di area tersebut. Center Head of Samasta Bali, Aditya Rangga Permana, saat ditemui beberapa waktu lalu mengatakan, dibuatnya fitur untuk layanan pesanan makanan yang diberi nama Samasta Click & Collect bertujuan memaksimalkan penjualan para tenant di tengah Covid-19.

Di samping itu, agar konsumen lebih tertarik karena bisa melakukan pemasanan dari rumah.  Tinggal mengambil ketika pesanan sudah jadi, tanpa harus keluar dari kendaraan, sehingga tidak perlu menunggu lama ataup mengantre. “Menggunakan fitur ini, baik konsumen maupun tenant  tidak dikenakan biaya tambahan,  sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya lebih,” terangnya.

Konsumen yang ingin makan di tempat yang rindu akan asiknya suasana di tempat tersebut , lanjut Aditya, juga bisa melakukan pemesanan makanan dan meja dari rumah. “Jadi, pas datang, tempat dan makanan sudah siap dinikmati,” jelasnya sembari mengatakan penerapan protokol kesehatan sudah dilakukan ketat, mulai dari menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer,  wajib memakai masker, cek suhu tubuh dan sebagainya.

Marketing Communication Manager Samasta Bali, Messayu Ajeng, menambahkan, untuk menggunakan layanan Samasta Click & Collect ini, konsumen atau pengguna tidak diharuskan mengunduh aplikasi. Pengguna bisa klik link sistem yang sudah tertera pada bio Instagram Samasta atau scan QR code yang tersedia di lobi setempat.

Massayu Ajeng menambahkan,  di Samasta Bali bergabung 10 tenant yang menjual beragam jenis kuliner. Kurang lebih ada 300 menu yang bisa dipesan melalui fitur pesan makanan. *wid

BAGIKAN