SAAT ini melakukan traveling atau berwisata bisa dengan berbagai cara. Salah satu yang populer di kalangan anak muda adalah backpacker. Jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, backpacker dapat diartikan sebagai wisata beransel. Jadi orang orang melakukan wisata hanya membawa ransel yang berisi perlengkapan seperlunya saja. Bahkan orang yang melakukan backpacker terkadang tidak memerlukan penginapan.

Backpacker begitu populer di kalangan muda karena kamu bisa melakukan perjalanan ke berbagai tempat wisata dengan biaya yang minim. Untuk kamu yang ingin mencoba backpackeran, kamu wajib membawa 8 barang berikut ini.

Botol Air UV
Salah satu barang yang wajib kamu miliki saat melakukan backpacker adalah botol air minum, sebisa mungkin botol air UV. Botol air UV merupakan botol air minum yang mampu mensterilkan air atau menyaring air dari alam sehingga aman untuk kamu konsumsi. Jika kamu tidak punya botol air UV, botol air minum biasa juga tidak masalah. Karena yang paling kamu butuhkan saat melakukan backpacker adalah air minum. Jangan sampai kamu mengalami dehidrasi saat melakukan perjalanan, karena hal ini sangat membahayakan.

Tisu Basah
Perlengkapan lain yang perlu kamu bawa saat backpacker adalah tisu basah. Ada kalanya saat melakukan perjalanan kamu tidak menemukan air bersih atau air yang layak digunakan. Tisu basah akan sangat bermanfaat saat kamu tidak menemukan air bersih atau tempat tinggal yang layak. Tisu basah akan menjaga kamu tetap bersih dan steril dari kuman atau bakteri yang menghampirimu di jalanan.

Power Bank
Power bank juga merupakan salah satu perlengkapan yang wajib kamu bawa saat melakukan backpackeran. Siapa tahu saat di perjalanan kamu tidak menemukan colokan listrik untuk mengisi daya smartphone kamu. Oleh karena itu sangat penting untuk membawa power bank ke mana pun kamu bepergian. Sebisa mungkin bawa lah power bank yang memiliki daya cukup besar.

Uang Tunai
Hal lain yang tak kalah penting harus kamu bawa ke mana pun adalah uang tunai. Sebisa mungkin kamu memiliki uang tunai berupa pecahan receh dalam jumlah yang relatif banyak. Karena bisa saja tempat yang kamu tuju sulit menemukan ATM. Dan juga jika kamu membawa uang tunai pecahan besar, hal ini akan menyulitkan kamu dalam membeli apapun nantinya. Oleh karena itu selalu siapkan uang tunai untuk berjaga jaga.

Travel Wifi
Perlengkapan lainnya yang perlu kamu bawa saat melakukan backpackeran adalah travel wifi. Travel Wifi akan sangat bermanfaat saat kamu berada di daerah yang memiliki sinyal buruk. Cara paling baik melakukan backpackeran adalah tetap terhubung dengan internet, karena kamu tetap bisa mengakses maps, atau hal lainnya yang akan kamu butuhkan saat backpackeran.

Kotak P3K
Dalam melakukan perjalanan, ke mana pun itu, hal yang paling penting adalah mengutamakan keselamatan. Oleh karena itu saat melakukan backpackeran kamu harus membawa kotak P3K untuk berjaga jaga siapa tahu kamu membutuhkannya sewaktu di perjalanan nanti. Selain kotak P3K, kamu juga sebaiknya membawa obat obatan yang mungkin berguna nantinya saat dalam perjalanan.

Universal Plug Adaptor
Perlengkapan lain yang juga perlu kamu bawa saat melakukan backpacker adalah universal plug adaptor. Ada kalanya saat di perjalanan kamu tidak menemukan colokan yang tepat untuk kamera atau charger hp kamu. Oleh karena itu universal plug adaptor akan sangat bermanfaat saat kamu menemukan situasi demikian. Apalagi jika perjalanan kamu ke luar negeri, universal plug adaptor sangat dibutuhkan.

Lotion Anti Nyamuk
Lotion anti nyamuk juga sangat penting kamu bawa saat melakukan backpackeran, karena kebanyakan para backpacker lebih sering berada di alam terbuka, bahkan mungkin saja tidur pun di alam terbuka. Oleh karena itu membawa lotion anti nyamuk dapat mencegah kamu terkena gigitan nyamuk malaria di perjalanan.

Itulah beberapa perlengkapan yang wajib kamu bawa saat melakukan backpackeran. Jika kamu menginginkan perjalanan yang murah kamu bisa mendapatkannya melalui Traveloka. Cek harga tiket pesawat Traveloka, maka kamu akan mendapatkan berbagai promo dan diskon menarik untuk perjalanan kamu. *rah

BAGIKAN