Informasikan Pembangunan Gianyar, Pemkab Kembangkan Videotron

Pemerintah Kabupaten Gianyar belum lama ini memasang videotron di simpang empat atau Taman Kota Gianyar.

VIDEOTRON -Videotron yang dibangun di catus pata Taman Kota Gianyar.

Gianyar (bisnisbali.com) –Pemerintah Kabupaten Gianyar belum lama ini memasang videotron di simpang empat atau Taman Kota Gianyar. Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, mengatakan,  akan mengembangkan lagi videotron di tiga titik sehingga  menjadi beranak.

Sebelumnya, videotron yang telah dibangun menghabiskan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Gianyar sebesar Rp1,6 miliar itu telah menayangkan hasil kinerja Pemerintah Kabupaten Gianyar. Selain itu, proposal dari beberapa bank dan hotel sudah masuk agar bisa tayangkan di sana dengan sistem kontrak.

Bupati Mahayastra,  menjelaskan dengan adanya sewa tayangan dari berbagai perusahaan dalam waktu dekat biaya pengeluaran pembangunan videotron akan kembali. ” Bila videotron ini terus menghasilkan, videotron akan dikembangkan di tiga titik sehingga beranak,” ucapnya.

Tiga titik yang akan dibangun videotron antara lain, di Jalan Baypas Prof IB Mantra, di Ubud dan dapan Pasar Umum Gianyar. Keberadaan videotron  berukuran 12 x 6 meter yang telah dibangun sebelumnya telah mendapatkan kabar sangat mengembirakan. Karena sudah banyak perusahaan baik bank dan hotel mengajukan proposal agar program di perusahaannya bisa ditayangkan di videotron tersebut.

“Keberadaan videotron cukup mengembirakan, karena ukuran yang lebih kecil di Sanur ada bank mengontrak per tahun Rp 295 juta,” ucapnya.

Bupati Mahayastra, meyakinkan kalau yang di Gianyar ini masuk lima perusahaan saja mengontrak hanya menayangkan programnya di sana dalam setahun anggaran pembangunan itu Rp1,6 sudah kembali. Nanti videotron ini bisa saja  terus beranak, kemudian akan dikembangkan dan ditaruh pada tempat yang strategis.

Bupati Mahayastra, menyampaikan keberadaan videotron akan membuat Kota Gianyar lebih milenial selain kota budaya. Lantaran apa yang dipublikasikan melalui layar lebar tersebut, khususnya program dari masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) Gianyar.

Selain itu, kemunculan layar lebar di tengah Kota Gianyar membuat suasana Kota Gianyar menjadi makin hidup pada malam hari. Sebelumnya di sekitaran lokasi sudah sepi mulai pukul 09.00 wita namun sekarang hingga tengah malam masih ramai. Bahkan keberadaan videotron dipergunakan sebagai titik untuk berjanji bertemu. *kup

BAGIKAN