Denpasar (Bisnis Bali) – Bali akan kembali menjadi fokus bagi penggemar olahraga dengan diselenggarakannya seri kualifikasi BCA Super League Triathlon (SLT) Bali 2020. Dimulai pada 3 April 2020 di kawasan Resor Ayodya, SLT akan menempatkan atlit-atlit terbaik dunia dalam ujian fisik yang ekstrim.

Salah satu pendiri SLT dan Juara Dunia Triatlon empat kali, Chris McCormack mengatakan, super league telah menciptakan ulang olahraga triatlon, menempatkannya di tengah konsumen moderen dengan format yang menonjol dan menghibur sekaligus memastikan kegiatan ini berkelanjutan bagi lingkungan.

“Format kami memungkinkan kegiatan ini berlangsung di putaran berjarak 800 m sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat. Hal ini membuat kami mudah diakses oleh semua umur dan tingkatan olahraga. Kami bangga membawa triatlon ke hadapan khalayak,” katanya.

SLT adalah puncak olahraga di panggung dunia, menawarkan format yang sangat berbeda dengan menggabungkan atlit jarak jauh dan pendek di sebuah seri kegiatan bertempo cepat dengan hasil tak terduga yang berujung pada penganugrahan triatlit pria dan wanita terbaik dan paling serbabisa di dunia.
Diakui sebagai salah satu pulau tujuan utama di dunia, para atlit dapat menantikan pengalaman di hamparan pasir murni bermandikan matahari, air biru yang jernih, hutan tropis yang lebat dan gunung berapi yang megah sambil mendorong diri mereka hingga batas kemampuannya, untuk berlomba-lomba masuk dalam Seri Kejuaraan SLT yang sangat diminati.

Seri Kejuaraan ini merupakan musim kejuaraan yang terkenal di dunia olahraga, yang hanya menawarkan tiga tempat bagi masing-masing pria dan wanita.
BCA SLT Bali 2020 akan menawarkan para peserta, baik profesional dan amatir, variasi jalur lomba yang menantang melewati hutan tropis yang lebat dengan medan yang becek, berbukit dan penuh tuntutan, tidak seperti yang lain. Jalur Pro akan mengikuti format Enduro dengan tiga babak tanpa henti meliputi renang 300 m, dilanjutkan bersepeda 4 km dan kemudian lari 1,6 km.

Santoso, Direktur BCA mengatakan, sangat senang dapat kembali berkolaborasi dengan SLT untuk menghadirkan festival olahraga yang challenging untuk sport lovers di Indonesia. “Selain meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya olahraga secara teratur, kami memperkenalkan BCA Super League Triathlon Bali sebagai acara multi-olahraga yang menyatukan para atlet nasional dan internasional,” katanya.
Melalui acara ini, ia berharap dapat memberikan suasana baru bagi mereka pencinta olahraga dan khusus untuk nasabah BCA, dapat menikmati program diskon 30 persen untuk pemegang Kartu Kredit BCA.
Sebagai sebuah merek yang unggul dan mempromosikan gaya hidup sehat, Super League lebih dari sekedar panggung perlombaan profesional, dengan menawarkan aktivitas untuk komunitas olahraga yang lebih luas. Calon triatlit bisa mendaftar untuk berpartisipasi di salah satu kegiatan ini yaitu sprint distance race yang meliputi renang 700 m, bersepeda 20 km dan lari 5 km atau Enduro yang terdiri dari dua babak renang 350 m tanpa henti, bersepeda 10 km dan lari 2,5 km. Keduanya juga bisa diikuti sebagai lomba tim dengan pilihan estafet. Para atlit juga dapat mengikuti Fun Runs dengan jarak 2,5 km, 5 km dan 10 km, serta splash and Dash bagi anak-anak.*

BAGIKAN