Bupati Suwirta Lepas 15 Atlet Karate

Bupati Klungkung,  I Nyoman Suwirta melepas 15 atlet Karate Klungkung yang akan berlaga di Kejuaraan Karate Antar Pelajar Mahasiswa dan Umum se-Jawa Bali 2020

Bupati Klungkung,  I Nyoman Suwirta melepas 15 atlet Karate Klungkung yang akan berlaga di Kejuaraan Karate Antarpelajar Mahasiswa dan Umum se-Jawa Bali 2020.

Semarapura (bisnisbali.com) – Bupati Klungkung,  I Nyoman Suwirta melepas 15 atlet Karate Klungkung yang akan berlaga di Kejuaraan Karate Antar Pelajar Mahasiswa dan Umum se-Jawa Bali 2020, Rabu (22/1). Acara pelepasan turut dihadiri oleh Ketua Umum KONI Klungkung, Wayan Subamia bertempat di wantilan rumah dinas Bupati Klungkung.

Wayan Subamia, melaporkan, para atlet ini akan mengikuti kejuaraan pada 25 – 26 Januari 2020 di GOR Gajah Mada Kota Batu Malang, Jawa Timur. Atlet yang diberangkatkan mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga SMA/K serta umum. Untuk tingkat SD diantaranya I Made Arta Suwirya, Nino Tjoa Nugraha, I Gede Radit P., Made Paramitha Paramila S., Ni Kadek Ayu Cintya D., Ni Putu Meylani Satya P., dan Ni Kadek Leonitha P. Untuk Tingkat SMP diantaranya Kadek Angga Pradita, Komang Rizky, Ni Putu Sovia Dewi, Komang Lia Sutrisna Dewi, Ni Luh Laksmi Wasista, dan Dewa Ayu Aristya. Untuk tingkat SMA/K yakni Putu Agus Arisena, serta untuk Umum yakni Kadek Bagus Permana Putra P. Seluruh atlet bersama tiga pelatih berangkat pada Kamis (23/1).

Bupati Suwirta dalam amanatnya menyampaikan, akan selalu mendukung penuh pengembangan atlet melalui kegiatan-kegiatan kejuaraan. Dengan mengikuti kejuaraan, menurutnya akan menambah pengalaman para atlet serta akan dapat mengukur kemampuan dari hasil latihan yang selama ini sudah dilakukan. “Para pelatih selain harus pintar mengasah skill para atlet, saya imbau juga untuk mengasah karakter anak didiknya, sehingga menjadi atlet yang memiliki karakter yang baik dan sportif,” kata Bupati Suwirta.

Ke depan dengan dibentuknya kelas olah raga di sekolah diharapkan akan semakin mengasah kemampuan para siswa yang memiliki bakat dan minat olahraga. Menurutnya, ini merupakan peluang untuk menemukan bibit atlet muda di masing-masing sekolah. “Mari kita suport anak-anak kita ini untuk masuk kelas olah raga, dengan kelas baru ini saya berharap kemampuan dan bakat anak didik akan semakin terasah dan muncul semakin banyak bibit atlet,” ungkap Bupati Suwitra. •dar

BAGIKAN