Ingin Pertahankan WTP, Bupati Bangli Gelar Rapat Koordinasi  

Ingin pertahankan WTP,  Bupati Bangli I Made Gianyar memimpin rapat persiapan  pemeriksaan BPK  tahun 2020, bertempat  di Museum Gunung Api Batur yang  dikuti oleh pimpinan OPD, Camat dan Perbekel se- Kabupaten Bangli.

Bangli (bisnisbali.com) – Ingin pertahankan WTP,  Bupati Bangli I Made Gianyar memimpin rapat persiapan  pemeriksaan BPK  tahun 2020, bertempat  di Museum Gunung Api Batur yang  dikuti oleh pimpinan OPD, Camat dan Perbekel se- Kabupaten Bangli.

Pada kesempatan itu Bupati Made Gianyar, menyampaikan rapat koordinasi seperti ini sangat penting dilaksanakan karena merupakan ranah untuk menyusun strategi dalam mempersiapkan  pemeriksaan dari BPK.

Ditegaskan, untuk mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK, seharusnya semua kegiatan organisasi pemerintah memiliki indikator yang dapat diukur, sehingga fungsi dan peran pemerintah sebagai ekselerator pembangunan menjadi nyata yang dapat menciptakan peluang bagi masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan.

Lebih lanjut disampaikan, Bupati Made Gianyar, guna terwujudnya good governance dan clean government, pihaknya terus berupaya mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik, melalui peningkatan peran dan fungsi aparat pengawas internal pemerintah (APIP) termasuk melakukan kerja sama pendampingan dengan badan pengawas keuangan dan pembangunan (BPKP) dalam mendorong  sekaligus mempertahankan opini BPK yaitu WTP.

“Melalui rapat koordinasi hari ini, saya berharap seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan pemerintah desa untuk segera mempersiapkan dokumen laporan keuangan, aset dan dokumen lainnya yang menjadi bahan audit BPK, serta menindaklanjuti semua rekomendasi atas temuan BPK RI, BPKP, Inspektorat provinsi dan inspektorat kabupaten secara cepat, tepat dan tuntas,“ tegasnya.

“Tak boleh berpuas diri dengan raihan selama ini,” ujar Bupati Made Gianyar. Untuk mencapai semua itu perlunya pondasi sinegitas yang telah terjalin selama ini perlu ditingkatkan. “Saya sangat  mengharapkan kepada para stakeholder untuk dapat lebih meningkatkan semangat kerja dengan lebih serius sesuai tugas pokok yang diembannya untuk melaksanakan tata kelola pemerintahan yang transparan, akuntabel efektif dan efisien,” tutupnya. *ita

BAGIKAN