Cok Istri Mirah, S.E., M.AP, Tak Mau Setengah-setengah

SOSOK Cok Istri Mirah tampaknya sudah tidak asing di masyarakat.

SOSOK Cok Istri Mirah tampaknya sudah tidak asing di masyarakat. Memperoleh penghargaan sebagai wanita inspirator tampaknya bukan hal yag aneh, mengingat ibu dua orang anak ini tak henti-hentinya untuk meningkatkan potensi yang dimiliki setiap orang.

Sukses mengembangkan usaha tekstil ini, tak membuat Cok Istri Mirah berpuas diri. Hampir tiga tahun belakangan, Cok Istri Mirah juga mengelola koperasi yang terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahunnya.

“Kalau di usaha tekstil orientasinya kita berjualan. Nah, kalau koperasi ini kita belajar untuk menyimpan selain juga bisa membantu memberikan kredit bagi anggotanya yang ingin mengembangkan usaha, sehingga ada keterkaitan. Anggota koperasi selain para member di usaha tekstil juga ada masyarakat di luar member, artinya mereka bergabung karena kepercayaan yang diberikan kepada kita, dan ini harus kita jaga dengan baik,” katanya.

Cok Istri Mirah menambahkan, dirinya tidak mau setengah-setengah dalam mengelola usaha, karena menurutnya usaha yang dibangunnya tidak serta merta berorientasi pada keuntungan saja, namun bagaimana bisa maju bersama, memberikan peluang bagi masyarakat lainnya untuk bisa maju tanpa harus terbebani dengan modal usaha yang besar atau takut tertipu. “Kita mengajarkan semua yang ingin bergabung dengan kami baik di usaha tekstil ataupun di koperasi untuk tetap memegang teguh kejujuran dan bisa santun dalam menjalankan setiap kegiatan,” katanya.

Dengan menanamkan disiplin dan santun, Cok Istri Mirah yakin apapun yang dilakukan akan bisa dilaksanakan dan diselesaikan dengan baik, selain juga menambah kepercayaan dari masyarakat luas. Meski demikian, tiap usaha yang dikelola Cok Istri Mirah tetap kekeluargaan, artinya suasana yang diciptakan selalu hangat sehingga siapa saja yang bergabung akan nyaman dan senang.

”Pokoknya intinya apapun yang ingin kita dibuat jangan setengah setengah, lakukan dengan tulus dan iklas karena hasil pasti akan menyesuaikan. Selain itu ciptakan suasana yang kekeluargaan membuat siapa saja akan senang berada dekat dengan kita dan kitapun akan nyaman menjalankan usaha,” katanya. *ita

BAGIKAN