Gelar RAT Ke-3, Bali Satya Madani Luncurkan Produk Baru

Sebagai wujud pertanggungjawaban kepada anggota dan masyarakat, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Bali Satya Madani (BSM) kembali menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang ketiga bertempat di Hotel Vasini Denpasar.

RAT – Suasana RAT Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Bali Satya Madani (BSM) di Hotel Vasini Denpasar.

Denpasar (bisnisbali.com) –Sebagai wujud pertanggungjawaban kepada anggota dan masyarakat, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Bali Satya Madani (BSM) kembali menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang ketiga bertempat di Hotel Vasini Denpasar. Rangkaian kegiatan ini juga diisi dengan pemaparan rencana kerja dan rencana anggaran pendapatan dan belanja tahun 2020, yang juga diisi dengan pembagian sisa hasil usaha (SHU) bagi para anggota sebagai bukti peran serta aktif anggota dalam membesarkan koperasinya. SHU ini juga merupakan bukti nyata perkembangan koperasi yang baru terbentuk tiga tahun ini.

Ketua KSP Bali Satya Madani, Cok Istri Mirah, S.E., M.AP., mengatakan, meskipun BSM tergolong koperasi yang masih baru, namun dari segi omzet dan jumlah anggota yang dimiliki dari tahun ke tahun selalu mengalami kenaikan yang signikan, selain itu dengan visi dan misi koperasi yakni mensejahterakan anggota dengan etika dan kasih sayang, KSP BSM mampu mengayomi anggotanya dengan baik sehingga mendulang kepercayaan yang penuh. Selain itu, meski program utama berbasis simpan-pinjam, namun di sisi lain juga ada program menarik dan yang pastinya selalu menguntungkan yang selalu dikembangkan oleh KSP BSM, seperti program yang akan dilaksanakan pada tahun ini yaitu program semua dapat hadiah (SDH), program ini hanya terbatas pada seratus orang saja yang pastinya sesuai dengan namanya, semua peserta akan mendapatkan hadiah.

“Kita tidak hanya terpaku pada aset saja dalam pengembangan koperasi, namun juga sesuai dengan tujuan visi misi kita, di mana yang paling utama adalah bagaimana anggota bisa sejahtera dengan cara yang beretika dan kasih sayang. Terbukti dari SHU yang kali ini kita bagikan jumlahnya pastinya akan sangat sesuai dengan peran aktif anggota dan pastinya memuaskan. Selain itu kita hari ini juga akan meluncurkan poduk baru hanya terbatas untuk 100 orang saja dan semuanya akan dapat hadiah. Program ini kita beri nama SDH,” ungkap Cok Mirah.
Di luar dugaan, program yang baru diluncurkan ini benar benar mendapatkan respons cepat dan positif dari anggota, terbukti kurang dari 3 jam sudah mendaftar lebih dari 60 orang. Hal ini menunjukkan kalau program KSP BSM sangat diminati dan dipercaya oleh anggota. “Kita berupaya selalu memberikan program yang benar-benar bermanfaat dan menguntungkan bagi anggota dan perkembangan koperasi, sesuai dengan tujuan koperasi dari oleh dan untuk kita. Dengan cara ini diharapkan masyarakat akan makin paham koperasi memberikan banyak manfaat tidak hanya untuk menyimpan dana namun juga untuk memberikan bantuan kredit yang cepat dan bunga yang ringan,” kata Cok Mirah.
Sementara itu, penasehat yang juga anggota KSP BSM, I Gede Indra Dewa Putra menegaskan, sebagai koperasi baru yang mampu meningkatkan omzet dan jumlah anggota serta mampu melaksanakan RAT sesuai dengan aturan perkoperasian, tentu merupakan prestasi yang luar biasa. Apalagi dewasa ini membangun kepercayaan masyarakat bukan hal yang gampang, dan Bali Satya Madani mampu melakukannya. “Kinerja KSP BSM dalam kurun waktu tiga tahun ini menunjukkan pertumbuhan yang sangat positif, baik dilihat dari segi modal, pemberian pinjaman, pembagian hasil usaha hingga jumlah anggota yang selalu meningkat. Selain itu tidak adanya kredit macet dalam pengembalian pinjaman juga membuktikan kinerja dari pengurus yang benar-benar maksimal. Saya berharap kondisi ini bisa terus dipertahankan dan koperasi ini bisa menjadi besar dan makin dipercaya oleh masyarakat dan anggotanya,” katanya. *bk

BAGIKAN