Marching Band Laskar Sri Kesari, Raih Prestasi Nasional dan Internasional

Hobi bermain musik, membawa generasi muda ini bergabung dalam marching band Warmadewa (MBW).

22
Rektor dan Ketua YKKPB foto bersama tim MBW.

Denpasar (bisnisbali.com) –Hobi bermain musik, membawa generasi muda ini bergabung dalam marching band Warmadewa (MBW). Hobi dan ketekunan berlatih membawa Laskar Sri Kesari Warmadewa Universitas Warmadewa (Unwar) tersebut mendulang banyak prestasi mulai dari tingkat lokal Bali,  nasional maupun internasional. Prestasi terakhir yang diraih adalah juara umum tiga dalam ajang Kompetisi Grand Prix Marching Band (GPMB)  2019 yang memperebutkan Piala Presiden.

Kompetisi ini adalah sebuah kompetisi bergengsi Marching Band yang diikuti  oleh pelajar SMP, SMA, Universitas, Pemerintahan & Umum dari berbagai daerah di Indonesia. Berbagai persiapan telah dilakukan selama 1 tahun 4 bulan untuk bisa mencapi target juara umum dalam GPMB  2019 yang merebutkan Piala Presiden di Senayan Jakarta pada 28 dan 29 Desember lalu.

“Sebuah kebanggaan besar bahwa anak-anak kami marching band Laskar Sri Kesari Warmadewa, menyabet sejumlah piala hingga menyabet  juara umum 3. Sebelumnya mereka juga pernah meraih juara dunia, karena ketekunan mereka berlatih,” tutur Wakil Rektor III Unwar, Dr. Ir. I Wayan Parwata, MT.,IPM., di kampus setempat Sabtu (4/1).

Prestasi prestisius yang diraih tim MBW merupakan suatu kebanggaan yang sangat besar bagi lembaga. Apalagi dengan prestasi tersebut dapat membantu peningkatan peringkat di Simkatmawa Ristekdikti. Selaku wakil rektor bidang kemahasiswaan pihaknya akan terus mendorong kegiatan kemahasiswaan untuk mengikuti berbagai ajang kompetisi, baik di tingkat regional, nasional, bahkan internasional.

Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK., memberikan apresiasi kepada tim Marching Band Sri Ksari Warmadewa yang berhasil membawa nama baik Unwar dikancah nasional. “Ini merupakan raihan yang sangat besar. Kita harus apresiasi yang luar biasa. Mudah-mudahan prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh keluarga besar MBW, sehingga tahun depan bisa berkompetisi kembali dan berhasil merebut juara umum 1 dan tentunya juga kompetisi yang lebih tinggi lainya,” ucap Dewa Widjana.

Prestasi yang dilandasi hobi tersebut juga mendapatkan apresiasi Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali (YKKPB), Dr. Drs. A.A Gede Oka Wisnumurti, M.Si.  Menurutnya, dengan menjadi juara di tingkat nasional tentu hal tersebut tidak hanya mengharumkan nama Unwar, tetapi juga nama Bali.  “Saya bangga karena MBW telah membawa nama Bali di tingkat nasional dan menjadi satu-satunya marching band kebanggaan Bali yang mampu berprestasi di tingkat nasional, bahkan international,” ucap Wisnumurti memungkasi. *pur

BAGIKAN