Proses Cepat dan Mudah, Jadi Keunggulan Penyaluran Kredit di LPD Sibetan

DI tengah persaingan yang dihadapi terutama dalam penyaluran kredit, LPD Desa Adat Sibetan, Karangasem, memiliki keunggulan yakni proses cepat dan mudah

20
LPD – Aktivitas pelayanan di LPD Desa Adat Sibetan.

DI tengah persaingan yang dihadapi terutama dalam penyaluran kredit, LPD Desa Adat Sibetan, Karangasem, memiliki keunggulan yakni proses cepat dan mudah. Demikian juga dalam penggunaan teknologi, menjadi cara untuk memberi layanan terbaik kepada masyarakat khususnya nasabah.

Kepala LPD Desa Adat Sibetan, I Made Mastiawan mengatakan, LPD Desa Adat Sibetan memiliki berbagai program kredit yang memberikan pilihan kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhan bulanan ataupun musiman. Beberapa pilihan kredit yang tersedia seperti kredit modal usaha, kredit konsumstif, kredit rekening koran yang diperuntukkan bagi pelaku usaha atau pedagang tetap dan kredit khusus kelompok.  Suku bunga yang diberikan bervariasi mulai dari 1,25 persen hingga 1,7 persen.  Hal tersebut disesuaikan dengan jenis kredit yang dipilih masyarakat serta besaran plafon.

“Di samping itu, khusus untuk kredit kelompok suku bunga yang kami berikan lebih murah, yaitu 1 persen menurun untuk kelompok banjar dan 1,2 persen menurun untuk kelompok dadia,” ujarnya.

Dalam hal pelayanan, kata Mastiawan, LPD Desa Adat Sibetan juga memberikan layanan yang mudah dan proses cepat. Namun, prinsip kehati-hatian tetap menjadi perhatian dalam penyaluran kredit di LPD Desa Adat Sibetan. “Ini tentunya akan memberikan kenyamanan bagi nasabah serta menarik minat masyarakat datang ke LPD di tengah persaingan saat ini,” ungkapnya.

Di samping layanan prima, masyarakat yang menjadi nasabah baik nasabah kredit ataupun tabungan diberi kesempatan untuk mengikuti undian berhadiah setiap tahunnya. Hadiah yang disediakan sangat menarik berupa sepeda motor serta peralatan elektronik. Selain sebagai upaya memberikan apresiasi kepada nasabah pengundian hadiah ini juga mampu menarik minat masyarakat untuk menjadi nasabah di LPD.

Mastiawan berharap kepercayaan dan antusias masyarakat terhadap LPD Desa Adat Sibetan kian meningkat ke depan, sehingga keberadaan LPD akan terus eksis dan berkembang yang pada akhirnya masyarakat sebagai pemilik LPD juga merasakan manfaatnya. *wid

BAGIKAN