Motivasi Olahraga di Bali, Pegadaian Dukung Perkembangan Kriket Jembrana

Denpasar (Bisnis Bali) – PT Pegadaian (Persero) Kanwil VII Denpasar selain fokus sebagai lembaga keuangan non-bank juga memiliki perhatian khusus terhadap perkembangan olahraga di Bali. Olahraga kriket di Kabupaten Jembrana salah satunya. Pegadaian mendukung perkembangan prestasi atlet kriket di daerah ini melalui bantuan sarana olahraga.
“Bantuan diberikan kepada Mendoyo Cricket Club Jembrana mencapai Rp50 juta dalam bentuk sarana olahraga pelengkap kriket,” kata Vice President PT Pegadaian (Persero) Kantor Area Denpasar I Made Swandana mewakili Pemimpin Wilayah PT. Pegadaian (Persero) Kanwil VII Denpasar, Nuril Islamiah di Renon, Kamis (19/12).
Bantuan diterima langsung Pembina Mendoyo Cricket Club Jembrana Putu Agus Arimbawa bersama sejumlah atlet. Swandana didampingi Humas PT Pegadaian (Persero) Kanwil VII Denpasar, Made Mariawan menyampaikan bantuan fasilitas olahraga sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan dan olahraga ini bukanlah kali pertama diberikan Pegadaian. Pihaknya rutin memberikan perhatian terhadap cabang olahraga lainnya, seperti tenis maupun bulu tangkis. Bantuan tidak hanya cabang olahraga karena ada lima bidang yang bisa dibantu seperti pendidikan, sarana prasarana umum, tempat ibadah, kesehatan, bencana alam kalau memang ada bencana yang bisa bantu. Olahraga termasuk bagian dari bidang pendidikan.
“Hanya saja untuk kriket ini kali pertama sehingga kami harapkan dengan bantuan ini bisa menumbuhkan semangat dan motivasi baik bagi para atlet maupun pelatih sehingga mampu meningkatkan prestasi kriket di Jembarana sehingga bisa tembus kejuaraan nasional maupun internasional,” ujarnya.   
Selain itu BUMN di bidang jasa gadai ini juga berharap bisa memasyarakatkan olahraga kriket di Jembrana dan Bali. Atlet kriket muda, andal dan berbakat akan bermunculan. Generasi baru khususnya di olahraga kriket dari Jembrana akan bermunculan. Hal ini juga akan menjadi positif terhadap citra dan nama baik Pegadaian di masyarakat.
Perwakilan Mendoyo Cricket Club Jembrana Putu Agus Arimbawa menyambut positif kepedulian Pegadaian terhadap pengembangan olahraga kriket di Bali khusus di Jembrana. Dengan dukungan Pegadaian akan memotivasi atlet dan olahraga kriket di daerah Gumi Mekepung.
“Kendala kami selama ini di peralatan karena harga mahal sehingga terima kasih Pegadaian
bisa mendukung dan membantu kriket di Jembrana,” katanya.
Ia juga keseharian mengajar di SMK 3 Negara ini mengatakan dengan adanya perlengkapan olahraga kriket ini akan menjadi motivasi atlet untuk kejar prestasi. Di Jembrana ada sekitar 200 lebih atlet yang tersebar di sekolah-sekolah (SMP, kriket yang SMA / SMK) dan klub kriket lainnya. Khusus di Mendoyo Klub Kriket Jembrana ada 50-an atlet. *dik

BAGIKAN