Bupati Suwirta Terima Penghargaan ’’Suksma Bali Award 2019’’

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, merupakan satu-satunya Kepala Penyelenggara Pemerintahan yang mendapatkan Penghargaan ‘’Suksma Bali Award 2019’’.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung, AA Ngurah Kirana (kiri) menyerahkan Penghargaan Suksma Bali Award 2019 kepada Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. 

Semarapura (bisnisbali.com) –Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, merupakan satu-satunya Kepala Penyelenggara Pemerintahan yang mendapatkan Penghargaan ‘’Suksma Bali Award 2019’’. Penghargaan tersebut diserahkan Ketua Umum Paiketan Krama Bali, Agung Suryawan Wiranatha, yang diterima Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Kabupaten Klungkung, Anak Agung Ngurah Kirana, bertempat di Hotel Harris, Sunset Road, Kuta, Rabu (18/12).

Selanjutnya, penghargaan tersebut diserahkan Kepala DLHP Kabupaten Klungkung, Anak Agung Ngurah Kirana kepada Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta usai melaksanakan Apel Bela Negara bertempat di ruang kerja Bupati Klungkung, Kamis (19/12).
Kepala DLHP Kabupaten Klungkung, Anak Agung Ngurah Kirana, menyatakan penghargaan ini merupakan pencapaian terbaik yang diterima dalam upaya menjaga dan mempertahankan pelestarian lingkungan Bali secara berkelanjutan yang berhubungan dengan konsep Tri Hita Karana, yakni Parhyangan, Pawongan dan Palemahan.

“Di Provinsi Bali, hanya Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta selaku penyelenggara pemerintah yang memperoleh penghargaan ini, sedangkan penerima penghargaan lainnya merupakan tokoh-tokoh yang telah memberikan kontribusi luar biasa kepada Bali di bidang seni dan budaya, olah raga, lingkungan, pendidikan, industri kreatif, pariwisata dan pemerintahan,” ujar Anak Agung Ngurah Kirana.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, menyatakan visi dan misi yang dijalankan saat ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat Klungkung. Dalam menjalankan jabatannya sebagai Bupati, dirinya berusaha untuk terus meningkatkan kinerja dalam upaya mensejahterakan masyarakat Klungkung.

“Penghargaan ini dipersembahkan kepada tim work Pemkab Klungkung dan masyarakat Klungkung, karena tanpa dukungan dari tim work dan masyarakat Klungkung, tidak mungkin akan mendapatkan penghargaan ini,” ujar Bupati Suwirta.
Bupati Suwirta berharap dengan diraihnya penghargaan ini agar tim work Pemkab Klungkung dan masyarakat lebih bersemangat dalam melakukan pelestarian lingkungan Bali. *adv

BAGIKAN