RAPAT - Pelaksanaan rapat catur wulan ketiga BKS-LPD Kabupaten Jembrana sekaligus gathering dan workshop yang bekerja sama dengan BPD Bali Cabang Negara.

BADAN Kerja Sama (BKS) LPD Kabupaten Jembrana menggelar rapat catur wulan ketiga pada Senin (16/12) bertempat di Hotel Jimbarwana Jembrana. Kali ini kegiatan yang rutin digelar setiap tahunnya juga dirangkaikan dengan pelaksanaan workshop sekaligus gathering yang bekerja sama dengan Bank BPD Cabang Negara.

Kegiatan yang diikuti seluruh pengurus LPD di Kabupaten Jembrana ini dibuka secara resmi Asisten II Pembangunan dan Kesra Setda Kabupaten Jembrana I Gusti Ngurah Sumber Wijaya. Hadir pula Ketua BKS-LPD Jembrana I Gusti Ngurah Kade Wardana, Koordinator LP-LPD Jembrana I Gusti Ngurah Komang Astina, dan Kepala Bank BPD Cabang Negara Ida Bagus Made Surawan beserta jajaranya. Rapat catur wulan ini mengagendakan penyusunan program kerja dan rencana anggaran tahun 2020 serta laporan keuangan tahun 2019 BKS-LPD Kabupaten Jembrana.

Ketua BKS-LPD Kabupaten Jembrana, Gusti Ngurah Kade Wardana mengatakan, rapat ini bertujuan untuk megevaluasi program yang sudah berjalan sekaligus media untuk memotivasi para pengurus LPD untuk bekerja lebih inovatif lagi menghadapi era digital ini. Dalam kegiatan yang juga membahas program kerja tahun 2020 ini, Gusti Wardana mengatakan, beberapa agenda telah dibahas yang menjadi program rutin setiap tahunnya.

Program tersebut di antaranya, pengadaan perangkat komputer diperuntukkan bagi 3 LPD di Kabupaten Jembrana untuk mendukung operasional. Kegiatan lainnya yaitu menyerahkan bantuan rutin kepada 3 yayasan Hindu di Jembrana dengan nominal masing-masing Rp10 juta serta menggelontorkan dana pada Koordinator BKS-LPD pada 5 kecamatan di Jembrana dengan nominal masing-masing Rp25 juta. “Itu adalah kegiatan-kegiatan besar yang menjadi program kami (BKS-LPD Kabupaten Jembrana) tahun 2020,” ujarnya.

Pada kegiatan yang bekerja sama dengan BPD Cabang Negara ini, Gusti Wardana mengatakan, ini merupakan kerja sama yang selama ini telah berjalan. Pada kesempatan ini, BPD Cabang Negara menjelaskan beberapa program kerja BPD dan LPD. Pihaknya pun menyampaikan banyak terimakasih kepada BPD yang selama ini telah banyak mendukung kegiatan di LPD.

Sementara itu, Kepala Bank BPD Cabang Negara, Ida Bagus Made Surawan mengatakan, terselenggaranya kegiatan ini merupakan wujud apresiasi kepada seluruh LPD se-Kabupaten Jembrana sekaligus sebagai wahana untuk meningkatkan sinergi kedua lembaga yang sudah terjalin baik selama ini. “Untuk menghadapi era digital ini, BPD Bali Cabang Negara siap mendukung berbagai program LPD salah satunya upayanya peningkatan kompetensi SDM,” katanya.

Sementara itu, Koordinator LP-LPD Kabupaten Jembrana I Gusti Ngurah Komang Astina mengatakan, total aset 64 LPD di Kabupaten Jembrana mencapai Rp720 miliar dan laba yang sudah diperoleh mencapai Rp20 miliar lebih. *wid

BAGIKAN