2020, MPP Dipastikan Dibangun,Tingkatkan Kepuasan Masyarakat

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Bali, Dewa Putu Mantera, S.H., M.H., pastikan 2020 mall pelayanan publik (MPP) akan dibangun.

15

Denpasar (bisnisbali.com) –Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Bali, Dewa Putu Mantera, S.H., M.H., pastikan 2020 mall pelayanan publik (MPP) akan dibangun. Saat ini dikatakan sudah ada pemenang DED dan tengah dilakukan proses penggambaran bangunan.

Dewa Mantera mengatakan setelah proses gambar selesai, maka akan dilakukan lelang. “Pada triwulan pertama 2020, akan dilakukan proses lelang. Setelah ada pemenang, proses pembangunan akan segera dilakukan,” tuturnya Jumat (13/12) kemarin.

Pembangunan MPP tersebut dikatakan untuk mengubah paradigma di masyarakat bahwa mengurus perizinan sangat ribet dan berbelit-belit. “Selain merancang mall pelayanan publik ini, kami dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Bali, terus berbenah dengan ciptakan pelayanan yang cepat dan mudah. Salah satu inovasi yang sedang kami lakukan adalah e-perizinan, yang akan memberikan kemudahan bagi masyarakat,” tukasnya.

Lebih lanjut Dewa Mantera mengatakan, pemerintah terus berupaya membenahi pelayanan publik, untuk memberikan kepuasan bagi masyarakat. “Peningkatan kepuasan masyarakat terlihat  dari indeks kepuasan masyarakat  terus meningkat. Kami ditargetkan indeks kepuasan 86,11%  dan dari hasil survai sampai dengan Agustus 2019 indeks kepuasan masyarakat mencapai 86,37%, tetapi kami belum puas sampai disini dan akan terus berbenah,” ungkapnya

Meski demikian diakui stigma tentang perizinan yang ribet dan berbelit-belit benar-benar sangat sulit dihilangkan dari benak masyarakat. Untuk itu perlu dilakukan kerja keras dan terus berbenah dalam hal pelayanan. “Bila pembangunan mall pelayanan publik, segera bisa terwujud, saya optimis tingkat kepuasan masyarakat akan semakin  meningkat. Karena berbagai kemudahan dalam mengurus perizinan akan tercipta,” tukasnya.

Mall pelayanan publik diharapkan mampu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat sebagai wujud dari pelayanan terpadu satu pintu. Dengan demikian masyarakat dalam mengurus perizinan, cukup di satu tempat dan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara cepat, mudah, murah dan tidak diskriminatif.

“Saya punya target 2021 mall pelayanan publik kita ini sudah ready, sudah dapat memberikan pelayanan secara optimal,” katanya. *pur

BAGIKAN