Pariwisata Bali Optimis Capai 6,3 Juta Wisman

Bali masih punya kesempatan Nopember dan Desember mendongkrak kunjungan wisman ke Bali

BERLIBUR - Wisman yang berlibur ke salah satu obyek wisata di Bali. Pariwisata Bali optimis mencapai 6,3 juta kunjungan wisatawan wisman pada tahun ini.

Denpasar (bisnisbali.com)- Pariwisata Bali telah memasuki penghujung 2019. Plt. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Putu Astawa Rabu (11/12) mengatakan pariwisata Bali optimis mencapai 6,3 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pada tahun ini.

Diungkapkannya, hingga Oktober jumlah kunjungan wisman ke Bali mencapai 5,2 juta wisman. “Bali masih punya kesempatan Nopember dan Desember mendongkrak kunjungan wisman ke Bali,” ucapnya.

Ia menjelaskan rata-rata kunungan wisman ke Bali melalui Bandara I Gusti  Ngurah Rai rata-rata 5500 orang pehta rhari. Dengan 2 bulan ini, pariwisata Bali berharap mencapai 1,1 juta kunjungan wisman ke Bali.

Putu Astawa meyampaikan tahun 2018 jumlah kunjungàn wisman ke Bali mencapai 6,1 juta wisman.Tahun 2019, realisasi kunjungan wisman ke Bali dikalkulasi mencapai 6,3 juta wisman.
Menurutnya, kunjungan wisman 6,3 juta optimis tercapai 2019. Dengan begitu dikalkulasi akan ada selisih lebih tinggi kunjungan wisman ke Bali 2019 kk 200 ribu wisman.

Putu Astawa menambahkan pencapai 6,3 juta wisman ke Bali 2019 lebih banyak kontribusi kunjungan wisman asal Cina (Tiongkok) dan Australia. Kunjungan wisman ke 2019 ke Bali selanjutnya juga ditopang pasar India, Eropa, Inggris, Perancis,  Amerika dan Jepang. *kup

BAGIKAN