Peringati Hari Ibu Ke-91 Pemkab Tabanan Gelar Gerak Jalan Keluarga Sehat dan Bahagia

Memperingati Hari Ibu ke-91 Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Tabanan nenggelar Gerak Jalan Keluarga Sehat dan Bahagia di Komplek Lapangan Alit Saputra, Dangin Carik, Tabanan

DILEPAS - Gerak jalan serangkaian Hari Ibu dilepas oleh Wabup Sanjaya.

Tabanan (bisnisbali.com) – Memperingati Hari Ibu ke-91 Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Tabanan nenggelar Gerak Jalan Keluarga Sehat dan Bahagia di Komplek Lapangan Alit Saputra, Dangin Carik, Tabanan. Kegiatan dibuka secara langsung,  Wakil Bupati Tabanan,  I Komang Gede Sanjaya, didamping Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, Minggu (8/11).

“Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 dengan tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju. Ketua Umum TP PKK Pusat mengajak TP PKK Provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia melaksanakan Gerak Jalan Keluarga Sehat dan Bahagia secara serentak dengan melibatkan organisasi wanita dan pemerintah daerah,” ucap Wabup Sanjaya dalam sambutannya.

Sebelum dibuka oleh Wabup Sanjaya, kegiatan ini diawali dengan pelaksanaan senam AW S3 yang dipandu oleh para instruktur yang andal di bidangnya masing-masing. Bukan hanya itu, kegiatan yang diikuti oleh ratusan masyarakat ini juga menyediakan hadiah undian berupa satu buah unit motor dan beberapa hadiah hiburan.

Untuk itu, atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintah daerah, Wabup Sanjaya, mengungkapkan sangat mendukung kegiatan ini dan berharap kegiatan ini bisa dilanjutkan serta dilaksanakan secara rutin tiap tahunnya. “Hendaknya kegiatan ini tidak berhenti hanya sampai di sini saja, namun mari kita bersama-sama membangun Tabanan tercinta ini sesuai kemampuan dan tugas kita masing-masing,” imbuhnya.

Lanjut dikatakan,  Sanjaya,  hal ini sangat penting dilakukan karena pembangunan yang dilaksanakan di Tabanan dalam mewujudkan Tabanan yang Sejahtera, Aman dan Berprestasi tidak bisa dilakukan oleh pemerintah saja, namun membutuhkan partisipasi aktif dari berbagai pihak, khususnya Tabanan.

Ny. Rai Wahyuni Sanjaya selaku Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan juga mengungkapkan sangat mendukung kegiatan ini. Mengingat kegiatan ini bukan hanya untuk memperingati Hari Ibu ke -91 Tahun 2019, namun juga sebagai ajang untuk membiasakan diri untuk berolahraga dan betapa pentingnya berolahraga.

Di samping itu, kegiatan Gerak Jalan Keluarga Sehat dan Bahagia ini dicanangkan bebas sampah plastik sesuai imbauan dari Ketua TP PKK Pusat, yakni dalam kegiatan ini di mana peserta tidak boleh membawa air minum kemasan plastik, harus bawa tumbler, bahkan panitia juga menyediakan air minum dan sarapan.

Nampak Wabup Sanjaya, didampingi Ny. Rai Wahyuni Sanjaya beserta undangan dan peserta  penuh semangat mengikuti Gerak Jalan Keluarga Sehat dan Bahagia ini. Yang mengambil rute di seputaran Kota Tabanan, kurang lebih sepanjang 3 km.*man

BAGIKAN