Mobil Aki Jadi Tren Hadiah Natal

45

Denpasar (bisnisbali.com) – Hari Raya Natal sudah makin dekat, umat Kristiani mulai berburu hadiah Natal bagi putra putrinya. Natal tahun ini tren mainan yang sedang diburu adalah mainan mobil aki.

Hadiah mainan saat Natal, memang sudah menjadi hal yang biasa karena sebagian orang tua akan jadi Santa Claus untuk anak- anaknya. “Kalau bicara Natal dan Tahun Baru, selain fashion, pasti  yang tinggi permintaan mainan anak-anak. Para orang tua biasanya mencarikan hadiah permintaan anak-anaknya,” tutur Erlin Chandra pemilik Super Box Bali Toys di pertokoan Udayana Denpasar.
Dikatakan tahun ini yang lagi tren dan banyak dicari adalah mainan mobil aki yang bisa dikendarai sendiri oleh anak ataupun menggunakan remote bagi anak yang masih kecil. “Mainan mobil aki mengikuti tren mobil sekarang. Ada mercy, mini cooper, Audi, dan lainnya,” terangnya.  Namun dikatakan mobil aki yang paling laris adalah jenis jeep dengan harga Rp5,5 juta. Mobil ini lebih kokoh dan bisa ditumpangi 2 orang dengan berat badan hingga 100 kg.
Mobil aki ini banyak ditawarkan di toko mainan dengan harga mulai Rp1 juta. “Tapi kami gak jual yang harganya di bawah Rp2 juta karena bahannya kurang bagus. Jadi yang tersedia di toko kami hanya yang kualitas bagus saja dengan harga Rp2 juta – 6 juta,” ungkapnya.
Untuk mobil aki yang harganya murah rata – rata bisa dinaiki oleh anak dengan berat badan sampai dengan 20 kg saja. Mobil aki yang bisa dicharge ini memang tengah naik daun dan tinggi peminat.*pur

BAGIKAN