Aplikasi Jegeg Bagus, Mudahkan Masyarakat Pencari Keadilan

Pengadilan Negeri (PN) Gianyar meluncurkan aplikasi Jegeg Bagus, Senin (2/12).

17
APILKASI -PN Gianyar meluncurkan aplikasi Jegeg Bagus Senin, kemarin.

Gianyar (bisnisbali.com)-Pengadilan Negeri (PN) Gianyar meluncurkan aplikasi Jegeg Bagus, Senin (2/12). Aplikasi Jegeg Bagus adalah asisten virtual yang terintegrasi dengan Whatsapp. “Jegeg Bagus diluncurkan untuk membantu masyarakat pencari keadilan di PN Gianyar terkait informasi perkara dan layanan lainnya,” ucap Ida Ayu Sri Adriyanthi Astuti Widja, Ketua PN Gianyar.

Jegeg Bagus juga menyediakan fitur langganan notifikasi pengingat jadwal sidang, “Notifikasi jadwal sidang akan dikirimkan oleh sistem pada H-2 dan pada hari H persidangan,” ucap Dayu Yanthi.

Untuk berkomunikasi dengan Jegeg Bagus, masyarakat pencari keadilan di PN Gianyar cukup chat melalui Whatsapp ke nomor 087774277424. “Sistem akan membalas sesuai dengan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat pencari keadilan di PN Gianyar,” tandas Dayu Yanthi.

Selain informasi terkait perkara di PN  Gianyar, Jegeg Bagus juga memberikan informasi terkait anggaran, statistik perkara, berperkara secara elektronik, permohonan surat keterangan,  kinerja SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara),  hasil evaluasi SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) PN Gianyar oleh Badilum, prosedur pengaduan, dan informasi terkait upaya hukum.

 “Tujuan aplikasi Jegeg Bagus ini adalah untuk memberikan kemudahan akses bagi masyarakat pencari keadilan dan mendorong efisiensi dan efektivitas pelayanan publik di PN Gianyar menuju predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” tambahnya.

Humas PN  Gianyar,  Wawan Edi Prastiyo, menambahkan,  masyarakat pencari keadilan di PN Gianyar bisa memanfaatkan aplikasi Jegeg Bagus yang baru diluncurkan tersebut secara maksimal. Hal tersebut bermanfaat juga untuk meminimalisir pertemuan antara masyarakat pencari keadilan dengan aparatur pengadilan, cukup chat Whatsapp ke nomor 087774277424, semua informasi yang diperlukan sudah bisa diakses,” tambah Wawan. *kup

BAGIKAN