Pengurus dan Pengawas LPD di Jembrana Ikuti Bimtek

GUNA meningkatkan kemampuan SDM dalam pengelolaan internal, pengurus dan pengawas LPD se-Kabupaten Jembrana mengikuti bimbingan teknis (bimtek) penanganan masalah pengelolaan LPD

11

GUNA meningkatkan kemampuan SDM dalam pengelolaan internal, pengurus dan pengawas LPD se-Kabupaten Jembrana mengikuti bimbingan teknis (bimtek) penanganan masalah pengelolaan LPD. Kegiatan yang berlangsung pada 28-29 November lalu ini diikuti 128 orang peserta.

Ketua Badan Kerja Sama (BKS) LPD Kabupaten Jembrana, Gusti Ngurah Kade Wardana mengatakan, kegiatan ini terselenggara atas kerja sama BKS-LPD dengan Lembaga Pemberdayaan (LP)  LPD Kabupaten Jembarana yang selama ini memiliki sinergisitas dalam mendukung kemajuan LPD.

Ia mengatakan, peserta yang ikut dalam kegiatan ini adalah 64 orang dari kepala (pengurus)  LPD dan 64 orang merupakan bendesa adat masing-masing di wilayah Kabupaten Jembrana.

“Bimtek ini bertujuan agar pengelola dan bendesa mampu mengidentifikasi permasalahan dan penanganan masalah di LPD masing-masing secara mandiri sesuai dengan tingkat masalahnya,” katanya.

Dengan mendatangkan narasumber langsung dari LP-LPD Provinsi Bali serta konsultan LPD Bali, AA Rai Astika, diharapkan dengan kegiatan ini dapat meminimalisir terjadinya permasalahan di LPD khususnya di Kabupaten Jembrana. Hal tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan perkembangan LPD ke depan.

Untuk diketahui di Jembrana terdapat 64 LPD dengan total aset mencapai Rp767 miliar lebih. Ke depan, diharapkan keberadaan LPD terus berkembang dan mampu mensejahterakan masyarakat di masing-masing desa adat. *wid

BAGIKAN