Tingkkatkan Pemahaman Tupoksi, Dukung Pelayanan Maksimal BPD Se-Kota Denpasar

Guna meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang tugas dan fungsi (tupoksi), Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta aparat Pemerintah Desa mendapatkan bimbingan teknis (bimtek) dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat  Desa  Kota Denpasar.

11

Denpasar (bisnisbali.com) – Guna meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang tugas dan fungsi (tupoksi), Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta aparat Pemerintah Desa mendapatkan bimbingan teknis (bimtek) dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat  Desa  Kota Denpasar. Kegiatan ini juga sebagai upaya membangun sinergitas antara BPD se – Kota Denpasar.

Kegiatan yang menghadirkan BPD dan perbekel se-Kota Denpasar ini di buka Kepala Dinas DPMD Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana di Hotel Puri Ayu, Denpasar,  Selasa(19/11). Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kejaksaan Negeri Denpasar Dewa Arya Lanang Raharja, DPMD Provinsi Bali, Si Ngurah Made Arya Astawa, serta OPD Setda Kota Denpasar dan perbekel se-Kota Denpasar.

Kepala Dinas DPMD Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana dalam sambutanya  mengatakan, acara ini di laksanakan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi ketua BPD dan staf BPD meningkatkan kapasitas SDM apratur pemerintah di tingkat desa dan meningkatkan kompetensi dalam melaksanakan penatausahaan dan administrasi desa sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Ketua BPD dan Staf BPD sangat penting dalam membangun desa, kiranya semua dapat menyatukan langkah, menyamakan cara pandang dalam melaksanakan tugas dan fungsi wewenang BPD. Pemerintah desa tidak hanya menjadi tanggung jawab perbekel, namun harus ada pembagian tugas dan tanggung jawab yang jelas,” ujarnya.
Ketua Pantia I Made Suarsa mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari yaitu tanggal 19-21 November 2019 dengan  menghadirkan pembicara diantaranya DPMD Provinsi Bali Suadnyana Tutik Indrajani, dari Kejaksaan Kota Denpasar Dewa Arya Lanang Rahaja, Kepala Bagian  Hukum Setda Kota Denpasar I Gde Kagung Putra serta Bappeda Kota Denpasar Agung Ratnata. *wid

BAGIKAN