Bupati Mahayastra Serahkan Hibah Banjar Blahpane Kelod

Bupati Gianyar Made Mahayastra menyerahkan hibah untuk pembangunan Wantilan Banjar Adat Blahpane Kelod Desa Sidan, Rabu (20/11).

18
HIBAH-Bupati Gianyar menyerahkan hibah untuk pembangunan Wantilan Banjar Adat Blahpane Kelod Desa Sidan, Rabu, kemarin.

Gianyar (bisnisbali.com) –Bupati Gianyar Made Mahayastra menyerahkan hibah untuk pembangunan Wantilan Banjar Adat Blahpane Kelod Desa Sidan, Rabu (20/11). Hibah diserahkan di Wantilan Banjar Adat Blahpane Kelod sebesar Rp300 juta untuk pembangunan Wantilan Banjar Adat Blahpane  serta hibah untuk pembuatan senderan Pura Ngerurah di Banjar Sidan Rp700 juta.

Kelihan Adat Banjar Blahpane Kelod,  I Ketut Sulita dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati Gianyar untuk menyerahkan hibah. Di samping itu, Sulita berharap dengan turunnya bupati ke Blahpane dapat melihat dengan riil keadaan di Blahpane.

“Saya selaku kelihan adat atas nama masyarakat Blahpane Kelod mengucapkan terima kasih atas dana hibah untuk pembangunan wantilan, serta dengan turunnya langsung bapak upati saya berharap bapak dapat melihat keadaan kami di sini yang sebenarnya,” tutur Sulita.

Usai acara, Sulita menambahkan struktur Wantilan Banjar Adat Blahpane Kelod telah selesai dibangun dengan menggunakan dana dari desa dinas Rp400 juta. Kini hibah Rp300 juta dipergunakan untuk pembuatan atap wantilan tersebut.  Seusai penyerahan hibah, Sulita juga mengusulkan untuk bantuan renovasi bale kulkul dan kostum untuk PKK serta sekeha teruna – teruni.
Mahayastra mengajak masyarakat bersama-sama bersinergi dalam membangun dan mengawal pembangunan. Bupati Mahayastra juga mengajak masyarakat untuk berdemokrasi secara bijak, menggunakan perbedaan untuk pembangunan ke arah yang lebih baik. Jadi warga harus memiliki  komitmen untuk terus bersinergi membangun desa.
Wantilan Banjar Adat Blahpane kini dibangun di sebelah Timur Pura Goa Lawah Banjar Blahpane Kelod, dimana wantilan lama yang terletak di jaba Pura akan diratakan dan ditata untuk parkir dan kebun mengingat kondisi wantilan lama sudah kurang baik. Dengan ditatanya jaba pura untuk lahan parkir dan kebun  akan menambah kesan asri dan bersih.
Hadir pula dalam kesempatan tersebut sejumlah anggota DPRD Kabupaten Gianyar serta beberapa pimpinan OPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Gianyar. *kup

BAGIKAN