Wabup Sanjaya Tegaskan Disiplin Merupakan Komitmen ASN

Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya memimpin apel kedisipinan, yang diikuti Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan beserta Asisten, seluruh OPD dan pegawai, baik PNS maupun kontrak di Lingkungan Pemkab Tabanan

12
APEL - Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya memimpin apel kedisiplinan

Tabanan (bisnisbali.com) –  Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya memimpin apel kedisipinan, yang diikuti Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan beserta Asisten, seluruh OPD dan pegawai, baik PNS maupun kontrak di Lingkungan Pemkab Tabanan, di halaman depan Kantor Bupati Tabanan, Senin (18/11).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati yang akrab disapa Sanjaya tersebut mengatakan kepada seluruh peserta agar selalu mematuhi aturan kepegawaian, mulai dari Apel pagi, absensi, dan melakukan aktivitas pelayanan masyarakat dalam rangka melaksanakan program-program kinerja dengan baik. Di samping itu, disiplin yang tinggi merupakan cerminan dari sumber daya manusia yang berkualitas.

“Disiplin ASN  merupakan komitmen dan kesanggupan kita untuk mentaati dan berkewajiban serta menghindari larangan dalam peraturan perundang-undangan. Dan jika dilanggar akan dijatuhi hukuman disiplin yang berlaku,” tegas Sanjaya.
Lanjut Sanjaya menyampaikan sesuai dengan yang selalu diamanatkan Bapak Presiden, yakni dengan persoalan disintegrasi bangsa, Sanjaya berharap di Tabanan tidak ada satupun ASN ataupun masyarakat Tabanan terkontaminasi dengan paham-paham radikal yang bertentangan dengan NKRI dan Pancasila.

“Mudah-mudahan di Tabanan tidak ditemukan aliran-aliran atau paham-paham yang bertentangan dengan Pancasila dan NKRI kita,” imbuhnya.
Namun yang terpenting Sanjaya menegaskan bahwa kedisiplinan harus tetap dijaga guna mewujudkan ASN yang berkualitas dan meningkakan kinerja dengan konsep program berbasis kerja dan sumber daya manusia.
“Yang lebih penting adalah disiplin kinerja, disiplin kerja. Kalau biasanya pekerjaan bisa dikerjakan satu hari, dua hari, mengapa kita harus menunggu   dikerjakan sampai tiga  hari atau seminggu. Outcome hasilnya yang kita butuhkan,” tegasnya.

Kalau bicara pelayanan publik di Tabanan, Sanjaya menambahkan progresnya sudah sangat baik. Dikatakannya beberapa bulan yang lalu terkait acara Ombudsman RI dan Ombudsman Perwakilan Daerah Bali di Tabanan. Terbukti Tabanan diapresiasi, bahwa Kabupaten Tabanan sudah  memenuhi apa yang menjadi keinginan Obudsman RI, tentang penerapan pelayanan publik.

“Ada pun yang perlu kita apresiasi kinerja ASN atauun OPD yang kinerjanya sangat baik adalah Dukcapil, ini terobosannya sangat baik. Kemudian Dinas Perizinan, sudah melakukan terobosan. Begitu juga dengan Bakeuda, khusus bagian yang menangani pajak,” imbuhnya.
Selain pelayanan publik, Sanjaya juga menekankan tentang infrastruktur yang selama ini menjadi sorotan di Pemkab Tabanan. Diakuinya sekarang  amat jarang dirinya mendapatkan keluhan dari masyarakat terkait jalan, hal itu dikarenakan Pemkab Tabanan sangat intens melakukan tindakan-tindakan bagi masyarakat, baik dalam penghotmikan dan pembetonan jalan.

Pada kesempatan tersebut, Sanjaya juga menghimbau berkenaan dengan hari pahlawan pada bulan ini, agar seluruh ASN mampu kreatif dan inovatif dalam memperingati Hari Pahlawan tersebut, bukan hanya peringatan simbolis semata namun mampu diwujudkan dengan memajukan bangsa dan negara.
“Mari kita jaga NKRI, perangi narkoba, berita hoak dan berita lain yang meresahkan masyarakat,” tegasnya.*man

BAGIKAN