Bank BPD Bali Cabang Tabanan Gelar Outbond dengan LPD Se-Kabupaten Tabanan

32
Kepala Bank BPD Bali Cabang Tabanan melepas peserta jalan santai yang mengawali kegiatan outbond

Tabanan (Bisnis Bali) –
Untuk lebih meningkatkan kerjasama yang selama ini sudah berjalan sangat baik, Bank BPD Bali Cabang Tabanan menggelar outbond bersama LPD se-kabupaten Tabanan, LP LPD dan BKS LPD Kabupaten Tabanan di Kebun Raya Eka Karya Bali – Bedugul, Minggu (17/11). Outbond di kemas dalam nuansa penuh kekeluargaan dan diwarnai aksi bersih-bersih di pelataran Pura Teratai Bang.
Kepala Bank BPD Bali Cabang Tabanan, I Gst Ngurah Supardi., SE., MM, didampingi Koordinator Lembaga Pemberdayaan (LP) LPD Tabanan, Dewa Alit Astina disela-sela kegiatan outbond mengungkapkan, selama ini antara Bank BPD Bali Cabang Tabanan dan LPD se-kabupaten Tabanan telah terbina hubungan kerjasama yang baik. Itu salah satunya terbukti dari 307 LPD yang ada di Kabupaten Tabanan, saat ini tercatat 80 persen pengelolaan dananya tersimpan di Bank BPD Bali Cabang Tabanan.
“Kegiatan outbond, juga kami rangkaikan dengan kegiatan bersih-bersih di pelataran Pura Tratai Bang yang terletak di dalam kawasan Kebun Raya Eka Karya ini,” tuturnya.
Jelas Supardi, hubungan yang sudah baik tersebut, makin dipererat karena memang sejak awal keduanya telah bersepakat untuk menjadi mitra strategis dalam menggerakan segala potensi ekonomi yang ada di lingkungan desa adat. Harapannya, mendatang hal tersebut bisa terus ditingkatkan lagi, dan sejalan dengan itu Bank BPD Bali secara konsisten juga terus meningkatkan kualitas layanan. Salah satunya, melalui program e-Link diluncurkan belum lama ini yang merupakan dalam rangka menuju degitalisasi.
“Melalui program e-Link nantinya nasabah LPD bisa melakukan pencairan ataupun penarikan dana di Bank BPD, sehingga akan lebih memudahkan dalam bertransaksi keuangan,” ujarnya.
Sementara itu, Dewa Alit Astina mengatakan, menyambut baik kegiatan outbond. Sebab, dari ajang ini selain menjadi temu kangen antar LPD se-kabupaten Tabanan, ajang ini juga dalam rangkaian menyambut HUT LPD Bali ke 35 yang puncaknya nanti akan di laksanakan di Kabupaten Bangli. Selain itu, akuinya kegiatan outbond ini menjadi cerminan sinergisitas antara LPD dan Bank BPD Bali Cabang Tabanan yang tetap terjaga dengan baik hingga kini.
Di sisi lain sambungnya, saat ini meski masih ada sejumlah LPD yang sakit, secara umum pertumbuhan LPD di Kabupaten Tabanan cukup baik. Itu tercermin salah satunya dari aset LPD Tabanan yang bertumbuh dengan berada di level Rp 1,8 triliun saat ini atau naik dari tahun lalu yang hanya berada di Rp 1,7 triliun. Itu membuktikan di tengah ketatnya persaingan di lembaga keuangan sekarang ini, nampaknya kepercayaan masyarakat terhadap LPD justru makin bertumbuh dengan baik saat ini.
“Guna meningkatkan kepercayaan masyarakat atau krame, kami juga terus melakukan sosialisasi dan juga adanya trobosan dilakukan sejumlah LPD di masing-masing desa pekraman, khususnya terkait transaksi maupun pengelolaan. Itu semua membuat tingkat kepercayaan masyarakat dan partisipasi krama jadi meningkat selama ini,” tandasnya.*man

BAGIKAN