Permudah Layanan, Karangasem Optimalkan Pelayanan Terpadu ’’Goes to Banjar’’

Pemkab Karangasem memberikan kemudahan dengan mengintegrasikan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. 

17
Bupati Mas Sumatri saat acara ’’Goes to Banjar’’ di Rendang, Karangasem.

Amlapura (bisnisbali.com) –Pemkab Karangasem memberikan kemudahan dengan mengintegrasikan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.  Pelayanan gencar melalui kegiatan “Pelayanan Terpadu Goes to Banjar” yang berlangsung di Banjar Dinas Menanga Kangin, Desa Menanga, Kecamatan Rendang,  Karangasem, Kamis (14/11).

Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri menyampaikan, jika kegiatan pelayanan terpadu “Goes to Banjar” merupakan kegiatan yang tertuang dalam “Nawa Satya Dharma”, yaitu kegiatan yang dilaksanakan semata-mata untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat agar mendapatkan pelayanan dengan mudah dan cepat. Pelayanan yang diberikan berupa pengurusan KTP, perizinan usaha serta dokumen administrasi lainnya.

Selain itu juga diserahkan sertifikat tanah hasil PTSL, penyerahan paket sembako dan door prize kepada masyarakat Desa Menanga dan sekitarnya yang hadir dalam acara itu.
Menurut Bupati, kegiatan itu digelar untuk mempercepat proses kemakmuran masyarakat Kabupaten Karangasem. Mall Pelayanan Publik (MPP) juga sudah beberapa tahun dibuka. Di MPP memudahkan masyarakat sehingga tidak perlu jauh-jauh lagi untuk mengurus dokumen, juga ada layanan  mobil ambulanas gawat darurat medis 24 jam.
Bupati Mas Sumatri berharap dengan adanya fasilitas pelayanan terpadu “Goes to Banjar” dapat memberikan kemakmuran kepada masyarakat. Pemerintah berharap dengan fasilitas dari Pemkab Karangasem dapat menjadikan rakyat makmur dan memiliki kemampuan yang lebih dibandingkan yang lainnya.
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Karangasem I Wayan Putu Laba Erawan menyampaikan jenis layanan yang diberikan dalam kegiatan pelayanan terpadu ‘’Goes to Banjar’’ sebanyak 161 jenis layanan. Layanan itu di antaranya layanan perizinan dan layanan nonperizinan, termasuk pasar murah, pelayanan pendampingan dan bantuan hukum. Di MPP Karangasem mengintegrasikan 161 jenis layanan, yang diselenggarakan oleh 21 OPD/kementerian dan lembaga di MPP. *adv

BAGIKAN