Kurangi Transaksi Tunai, Mandiri Terapkan “Cashless”  di Pasar Senggol

Bank terus mensosialisasikan penggunaan transaksi cashless atau nontunai untuk mengurangi uang tunai yang beredar di masyarakat. Hal tersebut sesuai dengan keinginan pemerintah dan harapan dari OJK maupun Bank Indonesia.

Denpasar (bisnisbali.com) – Bank terus mensosialisasikan penggunaan transaksi cashless atau nontunai untuk mengurangi uang tunai yang beredar di masyarakat. Hal tersebut sesuai dengan keinginan pemerintah dan harapan dari OJK maupun Bank Indonesia.

RCEO Bank Mandiri Regional XI Bali dan Nusa Tenggara Rully Setiawan kawasan Jl. Sulawesi mengatakan, bank ikut mendukung kegiatan perekonomian, salah satunya transaksi nontunai di pasar senggol yang diadakan  festival HIPMI Bali di Jalan Sulawesi, Denpasar. Diakui lokasi jalan Sulawesi merupakan salah satu kawasan heritage di seputaran pasar Badung dan lebih dikenal dengan kawasan pusat tekstil.

“Kami ikut mendukung kegiatan ini sekaligus ingin mempromosikan cashless,” katanya.

Menurutnya, dengan kegiatan “Mandiri Senggol Sulawesi” karena konsep street food ini sangatlah cocok dan lokasi yang berada di kawasan heritage kota Denpasar.

“Dengan sajian kuliner khas senggol dan sudah pasti harganya pasar senggol juga, sehingga kami siapkan layanan  transaksi perbankan dengan sistem pembayaran menggunakan aplikasi link saja,” ujarnya.

Menurutnya, masyarakat yang belum memiliki aplikasi Link saja, bisa langsung datang ke booth untuk melakukan pendaftaran sekaligus top up isi ulang saldo linknya.

Diharapkan seluruh pengunjung Festival Senggol ini agar memanfaatkan setiap transaksi pembelanjaan di masing-masing tenant kuliner dengan metode pembayaran melalui aplikasi Link saja.

“Semua tenant kuliner yang ikut dalam kegiatan ini telah kami pasang sarana tap menggunakan barcode, sehingga pengunjung bisa langsung melakukan pembayaran tanpa menggunakan uang tunai,” papar Rully.

Sampai acara penutupan kegiatan ini total transaksi menggunakan aplikasi Link saja mencapai angka 1.574 transaksi dengan total pembelanjaan kuliner mencapai angka Rp20 jutaan, dukungan Bank Mandiri terhadap pelaksanaan kegiatan ini antara lain dengan menempatkan mobile ATM, pembukaan booth untuk mendaftar aplikasi link saja, sekaligus top up saldo, ikut serta dalam lomba lari night run heritage, penukaran fiesta poin di booth Mandiri coffiesta. *dik

BAGIKAN