Pansus Penguatan Pariwisata DPRD Badung Serap Aspirasi

Panitia Khusus (Pansus) DPRD Badung menggelar rapat bersama stakeholder terkait, Rabu (6/11) di gedung Dewan.

12
RAPAT - Panitia Khusus (Pansus) DPRD Badung menggelar rapat bersama stakeholder terkait, Senin (6/11) kemarin di Gedung Dewan, Puspem Badung, dalam rangka penyerapan aspirasi.

Mangupura (bisnisbali.com) –Panitia Khusus (Pansus) DPRD Badung menggelar rapat bersama stakeholder terkait, Rabu (6/11) di gedung Dewan. Rapat khusus membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Penguatan Program Bidang Pariwisata yang saat ini tengah diparipurnakan pada masa persidangan ketiga.

Rapat dihadiri perwakilan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), pihak asosiasi pelaku pariwisata, serta tokoh masyarakat. Jalannya rapat langsung dipimpin Ketua Pansus Penguatan Program Bidang Pariwisata I Gusti Anom Gumanti. Turut hadir sejumlah anggota pansus seperti I Made Ponda Wirawan, Yayuk Agustin Lesy, IGAA Indra Trimafo Yudha, Ida Bagus Alit Agra Patra, I Wayan Loka Astika.

Anom Gumanti mengatakan, rapat bersama dengan stakeholder pariwisata secara khusus membahas Ranperda Penguatan Program Bidang Pariwisata. “Kami ingin menyerap aspirasi dari kalangan pelaku pariwisata untuk penyempurnaan ranperda inisiatif Dewan yang sedang dibahas,” katanya.

Jalannya rapat, aku politisi PDIP asal Kuta ini, ada sejumlah masukan dari para stakeholder pariwisata, seperti masalah alih fungsi lahan, program desa wisata, termasuk soal pentingnya promosi pariwisata baik dalam maupun luar negeri. “Intinya mereka berharap terbitnya perda ini tidak parsial serta tidak untuk waktu tertentu saja, melainkan berkelanjutan,” katanya.

Khusus untuk promosi pariwisata, lanjut Anom Gumanti yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Badung,  perda ini juga menjadi payung hukum. “Termasuk nanti penganggaran akan diatur dan menjadi skala prioritas di APBD Badung,” imbuhnya.

Anom Gumanti pun menyampaikan terima kasih atas masukan dari kalangan stakeholder pariwisata. “Pada dasarnya stakeholder pariwisata banyak memberikan masukan demi sempurnanya perda ini. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih,” tandasnya. *adv

BAGIKAN