Koperasi dan UMKM Diminta Terapkan TI  

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta  melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung, Rabu (6/11).

21
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memantau bidang-bidang pekerjaan di Kantor Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung.  

Semarapura (bisnisbali.com) –Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta  melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung, Rabu (6/11).

Bupati Suwirta didampingi Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung, I Wayan Ardiasa mengunjungi dan melihat satu per satu bidang sesuai dengan tugas dan pekerjaannya. Bupati Suwirta berharap semua koperasi dan UMKM di Klungkung bisa berjalan sesuai dengan perkembangan zaman, di antaranya dalam penggunaan TI.

“Jangan takut dan khawatir, saya datang ke dinas itu bukan sidak, saya hanya ingin melihat sejauh mana perkembangannya dan program ke depannya. Jangan berkerja monoton dengan program yang lama, kita harus melompat dengan mengikuti perkembangan zaman tetapi harus mengikuti regulasinya,” ujar Bupati Suwirta.

Pihaknya juga menyarankan kepada koperasi yang belum mendaftarkan pegawai atau stafnya mengikuti BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan agar segera mendaftarkannya. “Ini adalah amanah undang-undang yang mewajibkan semua badan usaha mendaftarkan staf atau pegawainya menjadi peserta BPJS,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Suwirta juga memberikan motivasi dan arahan tentang upaya mempertahankan koperasi dan menghadapi persaingan yang makin ketat dengan cara menerapkan teknologi dalam pengelolaannya. *dar

BAGIKAN